Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dinilai Sebagai Putra Terbaik Sumatera

Pujakesuma Dukung Erick Thohir Sebagai Capres 2024

Sabtu, 4 Juni 2022 18:23 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) ke-5, di Jakarta. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) ke-5, di Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-5 di Jakarta pada 3-5 Juni 2022. Acara yang dihelat di Hotel Bidakara bertajuk 'Transformasi Pujakesuma, Berdaya Bersama' ini menghasilkan beberapa keputusan penting.

Salah satunya, Pujakesuma memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Sebab, Erick dinilai sebagai putra terbaik Sumatera.

"Pujakesuma memberikan dukungan sepenuhnya untuk H Erick Thohir sebagai salah satu putra terbaik Sumatera untuk bersedia maju dalam kontestasi Pilpres 2024," ujar Pujakesuma dalam draft keputusan yang ditandatangani Ketum baru, Joko Susilo.

Baca juga : Surya Paloh Puji Erick Thohir, Pengamat: Pesan Politik Untuk Pilpres 2024

Pujakesuma menjelaskan, Erick Thohir merupakan salah satu tokoh nasional yang konsisten memberdayakan masyarakat lintas budaya. Eks Presiden Inter Milan ini, kata Pujakesuma, banyak membantu warga Jawa di Pulau Sumatera.

"Pujakesuma menganggap Erick Thohir adalah salah satu tokoh nasional yang selama ini telah secara konsisten berhasil membina, mengayomi, dan memberdayakan masyarakat lintas budaya khususnya warga Jawa, terutama yang berada di Pulau Sumatera," demikian lanjut Pujakesuma dalam draft keputusan itu.

Lebih lanjut, Pujakesuma mengapresiasi kiprah Erick Thohir dalam memberdayakan ekonomi masyarakat terutama di dalam komunitas masyarakat Jawa di Pulau Sumatera.

Baca juga : Jawara Kuningan Dukung Sandi Capres 2024

"Pujakesuma mengapresiasi kiprah Erick Thohir dalam berbagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di dalam komunitas masyarakat Jawa di Pulau Sumatera."

Selain memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024, Mubes Pujakesuma menghasilkan keputusan untuk memilih Erick Thohir sebagai Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma periode 2022 hingga 2027.

Erick Thohir sendiri yang menghadiri Mubes Pujakesuma di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, menegaskan kesediaannya menjadi Ketua Dewan Pembina PKB Pujakesuma.

Baca juga : Guru Besar UGM Dukung Erick Thohir Kembangkan Industri Kreatif Indonesia Mendunia

Sementara soal dukungan kepadanya untuk maju sebagai capres, Erick menanggapinya dengan santai. "Hari ini saya masih membantu presiden. Jadi kita fokus pada pekerjaan yang ada," ungkap Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.