Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aspirasi Tingkat Bawah, NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Capres 2024

Selasa, 24 Mei 2022 11:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir/IG
Menteri BUMN Erick Thohir/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem pada 15-17 Juni 2022, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lampung akan mengusulkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai capres di Pilpres 2024.

Usulan nama Erick Thohir sebagai capres ini disampaikan langsung Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN usai rapat koordinator bersama jajaran pengurus di kantor DPW Lampung, kemarin.

Dikatakan Herman, ada empat nama yang diminta DPP untuk diusulkan, dan dari empat itu salah satunya adalah Erick Thohir.

Baca juga : Dukungan Erick Thohir Maju Ke Pilpres 2024 Terus Bertambah

“Iya salah satunya beliau (Erick Thohir) yang akan kita ajukan dari DPW. Kalo yang lainnya masih rahasia dong," kata Herman kepada awak media.

Menurut Herman, nantinya nama-nama yang akan diajukan tersebut akan dibahas di Rakernas. Sedangkan untuk penentuan siapa yang akan diusung NasDem dalam Pilpres mengacu pada hasil Rakernas.

Menurut Herman, DPW NasDem mengusulkan putra asli daerah Lampung tersebut dengan beberapa alasan, yakni dari segi penampilan, prestasinya yang baik sebagai pengusaha ataupun Menteri BUMN.

Baca juga : Bupati Langkat Soal Satwa Langka: Demi Tuhan Itu Titipan

Selain itu, menurut mantan Wali Kota Bandarlampung dua periode itu, Erick Thohir memiliki kinerja yang bagus dan sosok yang tegas dalam melakukan terobosan di perusahaan pelat merah. 

"Kinerjanya sebagai Menteri BUMN tidak diragukan lagi. Sama dia (Erick) kan disikat-sikatin (sanksi dan tindak keras oknum di BUMN)," jelasnya.

Sementara, Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, DPW akan mengusung tiga nama yang akan dibawa ke Rakernas. Namun, Fauzan belum mau membeberkan tiga nama lainnya yang akan diusulkan DPW kepada DPP NasDem pada Rakernas yang akan digelar di Jakarta tersebut.

Baca juga : Dosen Univ Bung Karno: Duet Ganjar-Erick Thohir Sangat Kuat di Pilpres 2024

"Mekanisme yang diusung nanti di Rakernas, dan itu kewenangan Ketua Umum. DPW hanya mengusulkan tiga sampai lima nama, ya salah satunya Erick Thohir," ungkap Wakil Ketua DPRD Lampung ini.

Fauzan mengatakan, nama Erick Thohir diusulkan berdasarkan aspirasi dari tingkat bawah, mulai dari pengurus NasDem tingkat Kabupaten/Kota di Lampung, hingga pengurus DPW, dan juga masyarakat simpatisan partai.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.