Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kongres Pemuda Ternate Dukung Haris Kembali Pimpin KNPI

Kamis, 19 Mei 2022 14:57 WIB
Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  XVI di Kota Ternate, Maluku Utara. (Foto: Istimewa)
Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  XVI di Kota Ternate, Maluku Utara. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  XVI di Kota Ternate, Maluku Utara, telah memasuki hari ke-5. Acara hari ini dimulai dengan sidang-sidang absensi DPD KNPI Provinsi dan OKP nasional yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD NTT Hermanus Thomas Boki mewakili seluruh DPD KNPI Provinsi melakukan konferensi pers. Hal tersebut terkait dukungan penyelenggaraan kongres XVI KNPI dengan menyampaikan empat poin sikap.

Berita Terkait : Inggris Semangat Dukung Presidensi G20 Indonesia

Hermanus mengatakan, poin pertama berbunyi 34 DPD Provinsi seluruh Indonesia mendukung pelaksanaan Kongres KNPI di Ternate pada 15-22 Mei 2022. 

Poin kedua, lanjut Hermanus, Kongres KNPI di Ternate merupakan kongres yang sah dan mempunyai legitimasi.

Berita Terkait : Bos Garuda Pede Kinerja Pulih Kurang Dari 3 Tahun

"Kongres ini yang sah sebagai kelanjutan Kongres Bogor dimana terpilihnya Haris Pertama sebagai ketua umum DPP KNPI, sekaligus mandataris Kongres XVI," kata Hermanus dalam keterangannya, Kamis (19/5).

Poin ketiga, lanjutnya, DPD meminta kesediaan Haris Pertama untuk kembali maju sebagai ketua umum DPP KNPI di periode kedua masa bakti 2022-2025.

Berita Terkait : Keluarga Toraja Di Kaltim Dukung Pembangunan IKN

"Sungguh kami mengapresiasi atas kerja-kerja nyata bung Haris yang dirasakan untuk semua dengan semangat KNPI untuk rakyat," kata Hermanus.

"Poin keempat kami 34 DPD KNPI seluruh Indonesia mendukung penuh Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk menjadikan Kota Sofifi menjadi Ibu Kota Provinsi Maluku Utara," tambahnya. (MRA)