Dark/Light Mode

Jokowi Senyum-senyum

Formula E Sandingkan Anies-Puan

Minggu, 5 Juni 2022 07:08 WIB
Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua MPR Bambang Soesatyo. (Foto: Instagram Puan)
Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua MPR Bambang Soesatyo. (Foto: Instagram Puan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada banyak cerita unik dan tontonan menarik dalam gelaran Formula E, di sirkuit Ancol, Jakarta, kemarin. Salah satu yang menjadi sorotan adalah bersandingnya  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPR Puan Maharani yang diisukan bakal berduet menjadi capres-cawapres di 2024. Presiden Jokowi dan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang menyaksikan keakraban Anies-Puan, hanya senyum-senyum.

Tak berlebihan rasanya jika balapan mobil listrik kemarin, tak hanya melulu soal hajatan olahraga, tapi juga bergeser jadi panggung politik. Soalnya, hampir semua pejabat penting dan para ketum parpol hadir langsung menyaksikan gelaran ini.

Baca juga : Indonesia Makin Wangi Di Dunia

Dari lingkungan pemerintah pusat hadir Presiden Jokowi. Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pemuda Dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofjan Djalil, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ada juga Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani.

Dari jajaran ketua umum (Ketum) parpol pun terbilang lengkap. Ada Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga : Di Samping Jokowi, Formula E Sandingkan Anies-Puan

Nah, dari sekian banyak tokoh yang hadir itu, ada dua tokoh yang mendapat sorotan. Keduanya adalah Anies dan Puan. Keduanya duduk berdampingan di Royal Box, diapit Jokowi dan Bamsoet. Awalnya, Jokowi duduk didampingi Anies dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni. Namun, Anies memberikan kursinya untuk Puan sesaat sebelum balapan dimulai. Anies pun kemudian duduk di sebelah Puan.

Anies dan Puan tampak asyik berbincang menunggu balapan. Saat menonton balapan pun, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu pun, tampak ngobrol dengan Anies. Menyaksikan momen itu, Jokowi yang sedang asyik ngobrol dengan Ketua Pelaksana Sahroni dan Competition Officer Formula E Alberto Longo, tersenyum-senyum.

Baca juga : Ketua Umum IMI Pastikan Formula E Siap Digelar Di Jakarta

Keakraban Puan dan Anies terekam dalam foto-foto yang diambil Budi Gunadi Sadikin. Anies dan Puan pun kembali berfoto di luar tribun. Kali ini, tidak ada Jokowinya. Puan memasang fota-foto bersama Anies di Instagramnya. Usai acara, Puan memberikan apresiasi kepada Anies. Politisi senior PDIP ini mengatakan, kedatangannya memang untuk memenuhi undangan Anies. Ia berharap, ajang balap mobil listrik dunia itu, akan semakin meningkatkan citra positif Indonesia. "Alhamdulillah acaranya berlangsung lancar," tutur Puan.

Putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu pun berharap kemeriahan Formula E 2022 dapat meningkatkan nama baik Indonesia di dunia balap internasional. “Saya cukup merasa senang, karena balapan Formula E membawa hiburan bagi rakyat Indonesia,” pujinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.