Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SDIT Nur Hikmah Bekasi Gelar Khotmul Qur`an Dan Imtihan: Orang Tua Terharu

Minggu, 5 Juni 2022 10:43 WIB
SDIT Nur Hikmah Bekasi Gelar Khotmul Qur`an Dan Imtihan: Orang Tua Terharu

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hikmah Bekasi menggelar wisuda Khotmul Qur'an dan Imtihan angkatan ke 12, di gedung pertemuan Prasetya, Kota Bekasi, Minggu (5/6). Sebanyak 254 siswa/siswi SDIT Nur Hikmah ikut dalam acara tersebut.

Peserta Khotmul Qur'an dan Imtihan SDIT Nur Hikmah angkatan ke 12 ini adalah siswa/siswi dari kelas 1 sampai kelas 6.

Mereka berhasil menghatamkan Alquran juz 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 29 dan 30, dengan pelajaran metode Ummi. Sebagian di antaranya berhasil menghatamkan 11 juz.

Kepala Sekolah SDIT Nur Hikmah Bekasi Usth. Nia Kurniawati mengatakan, kegiatan ini merupakan laporan secara langsung dan nyata terkait dengan kualitas pembelajaran siswa siswi di SDIT Nur Hikmah kepada orang tua.

"Selama 2 tahun pandemi, belajar dari rumah, waktu belajar yang kurang, pembelajaran tatap muka pun terbatas, tapi Alhamdulillah, siswa/siswi SDIT Nur Hikmah tetap semangat dan bisa belajar dengan baik," tutur Usth. Nia Kurniawati dalam sambutannya di acara Khotmul Qur'an dan Imtihan SDIT Nur Hikmah Bekasi.

Baca juga : 4 Langkah Pencegahan Gangguan Kesehatan Dan Tumbuh Kembang Anak Dari BPA

Dijelaskan, untuk bisa mengikuti acara ini, ada tahapan yang harus ditempuh siswa/siswi. Mereka harus lulus pra munaqosah, di mana pengujinya adalah ustadz/ustadzah dari SDIT Nur Hikmah.

Setelah lulus pra munaqosah, kemudian siswa/siswi mengikuti ujian munaqosah, yang pengujinya langsung dari Surabaya.

"Alhamdulillah, tahun ini SDIT Nur Hikmah 3 kali menyelenggarakan munaqosah. Meluluskan 254 siswa, dan Alhamdulilah, khotmul qur'an angkatan ke 12 ini merupakan peserta terbanyak. Dan pertama kalinya mendapatkan capaian tertinggi khataman 11 juz," tutur Nia Kurniawati.

Sebanyak 254 siswa/siswi yang mengikuti kegiatan tersebut dibagi dalam beberapa kategori. Diantaranya, tahfidz juz 30 diikuti sebanyak 123 siswa, tahfidz juz 29 sebanyak 20 siswa Sedangkan juz 1 sebanyak 4 siswa, dan tahfidz juz 1 dan 2, diikuti 1 siswa.

Khotmul Qur'an dan Imtihan angkatan ke 12 ini juga berhasil mengantarkan salah satu siswi SDIT Nur Hikmah masuk dalam program Hafiz Indonesia 2022. Masuk jadi 9 terbaik dari kategori pembacaan tajwid.

Baca juga : Sobat Erick Gelar Penyuluhan Kepada Petani Dan Bagikan Sembako Di Pematang Siantar

"Semoga para peserta senantiasa Istiqomah dalam belajar, jadi hafid hafizoh," pungkas Kepala Sekolah SDIT Nur Hikmah.

Ketua Yayasan Wakaf Nur Hikmah, Ust. Mahmud Anis Baswedan ikut mendokan agar siswa/siswi SDIT Nur Hikmah bisa makin mendekatkan kepada Tuhan YME, anak-anak bisa menjadi generasi Qur'ani.

"SDIT Nur Hikmah berkomitmen untuk terus mempelajari Alquran. SDIT Nur hikmah hadir karena Alquran," katanya.

Dengan pertolongan Allah YME, pembelajaran Alquran bsa berjalan optimal. Pencapaian hapalan Alquran juga bisa mencapai di atas target.

Menurutnya, pencapaian ini melewati proses panjang yang dilakukan berbagai pihak.

Baca juga : Hima Persis Apresiasi Mudik Kembali Dibuka Dan Imbau Masyarakat Selalu Tertib

"Selamat kepada peserta khotmul qur'an dan imtihan. Tetap semangat, semoga ananda bisa menghadiahkan mahkota bagi ayah bunda diakhirat kelak," imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab oleh tim penguji Ummi dan orang tua kepada para peserta. Acara berjalan lancar dan semua peserta bisa menjawab pertanyaan dengan baik.

Tampak raut bahagia orang tua melihat putra putrinya mampu membaca Alqur'an dengan baik.

Sebagian besar orang tua juga terharu ketika putra putrinya melantunkan ayat suci Alquran dengan kalimat yang fasih dan baik.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.