Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buru Tiket Ke Piala Dunia Qatar

Jalan Paman Sam Dihadang Kosta Rika

Rabu, 30 Maret 2022 07:00 WIB
Christian Pulisic. (Foto: Getty Images).
Christian Pulisic. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perburuan tiket Piala Dunia 2022 untuk Zona Concacaf semakin seru. Amerika Serikat (AS) harus melewati jalan terjal menuju Qatar. Salah satunya harus menaklukkan Kosta Rika.

Kepastian itu diraih setelah Paman Sam – julukan AS, berhasil mengalahkan Panama 5-1 di Stadion Exploria, AS, Senin (28/3) pagi WIB.

Lima gol AS masing-masing disumbangkan hattrick Christian Pulisic, dan dua gol lainnya ditorehkan Paul Arriola dan Jesus Ferreira. Sedangkan, gol semata wayang Panama diciptakan Anibal Godoy.

Baca juga : Ghana Dan Senegal Segel Tiket Piala Dunia Qatar 2022

Kemenangan ini membuat AS semakin dekat mendapatkan tiket terbang ke Qatar, menyusul Kanada.

Saat ini AS menduduki peringkat kedua, dan memiliki koleksi 25 poin. Ditambah lagi, Timnas AS unggul secara head to head dari Timnas Meksiko yang memiliki koleksi poin serupa.

Selanjutnya, AS akan bertemu dengan Kosta Rika dalam pertandingan terakhir babak grup kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf.

Baca juga : Demi Piala Dunia, Draxter Rela Hengkang Dari PSG

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Nasional Kosta Rika, Kosta Rika pada Kamis 31 Maret 2022. Jika menang, Yanks-julukan Timnas AS, besar kemungkinan akan lolos ke Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas AS, Gregg Berhalter menyatakan, pekerjaan timnya belum selesai. Dia menginstruksikan untuk fokus lawan Kosta Rika. “Kami membuat langkah besar menuju ke Piala Dunia. Kami tahu belum sampai di sana,” ujar Berhalter.

Jadi, tugasnya sekarang adalah memulihkan, melakukan regenerasi dan kemudian mendapatkan orang-orang yang sehat, bugar, di lapangan dan bersaing di San Jose. “Di mana kami belum pernah menang sebelumnya,” tambahnya.

Baca juga : Bangun Kepedulian Lingkungan Masyarakat, Teman Sandi Jalan Santai Sambil Pungut Sampah Di Kota Jambi

AS memiliki sejarah selalu kalah melawan Kosta Rika di San Jose. Namun, AS sempat menang melawan Kosta Rika dengan skor 4-1 di pertandingan persahabatan tahun 2021.

Sementara, Kosta Rika membuka peluang untuk lolos, setelah mengalahkan El Savador 2-1. Gol pembuka Kosta Rika dicetak Anthony Contreras lewat tendangan akrobatik dan gol Joel.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.