Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pengamat: Silaturahmi Erick Thohir Ciptakan Hal Positif

Minggu, 5 Juni 2022 22:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Ketua DPR Puan Maharani dan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Pertemuan dengan Puan dilakukan dalam suasana santai sambil olahraga di acara Car Free Day (CFD), Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (5/6) pagi. Dalam acara tersebut hadir juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Setelah itu, Erick kemudian bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk menghadiri acara silaturahmi akbar PAN.

Berita Terkait : Pengamat: Erick Kudu Lanjutkan Silaturahmi, Apalagi, Dia Punya Image Bagus

Pengamat politik Hendri Satrio menilai, silaturahmi yang dilakukan orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut bernilai positif. "Setiap silaturahmi kegiatan pasti tujuan positif. Apalagi bila tujuan akhirnya untuk membangun bangsa, apalagi bertemu dengan Puan dan Zulhas (Zulkifli Hasan),” ujar pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI itu, Minggu (5/6).

Pengajar di Universitas Paramadina Jakarta menyarankan, silaturahmi Erick tidak boleh berhenti pada kedua tokoh tersebut. Silaturahmi harus terus terjalin dengan tokoh-tokoh yang lain.

Berita Terkait : Pengamat Nilai Moeldoko & Ganjar Duet Tersembunyi Di Hati Jokowi

"Silaturahmi terus dibangun akan positif, apalagi selama ini image Erick Thohir adalah positif. Sebagai pekerja keras serta dekat dengan Presiden Jokowi,” jelas Hendri lagi.

Dia juga menyarankan Erick menjalin silaturahmi dengan para kepala daerah dan tokoh ormas. “Silaturahmi harus terus dibangun dengan tokoh-tokoh lainnya. Jangan hanya menteri, dengan level kepala daerah, pimpinan ormas dan yang lainnya itu akan lebih bagus,” ujarnya.■