Dark/Light Mode

Disalip Polri, Disalip Kejagung

KPK Lagi Terpuruk

Kamis, 9 Juni 2022 06:50 WIB
Gedung KPK. (Foto : Istimewa)
Gedung KPK. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Dalam rapat itu, memamerkan hasilnya kerjanya ke Komisi III DPR. Ada sejumlah capaian yang dilakukan KPK. "Yang jelas adalah, satu terkait dengan bagaimana kinerja KPK tahun 2022 sampai dengan Juni dibandingkan dengan tahun lalu. Misalnya, asset recovery, asset recovery sekarang itu naik 147 persen daripada tahun lalu. Itu yang kita sampaikan," jelas mantan Kapolda NTB itu.

Program-program yang digagas dan dijalankan KPK pun dijelaskan Firli dalam rapat itu. Tak ada yang terlewat. "Terus terkait dengan bagaimana pendidikan politik berintegritas kita sampaikan juga bagaimana terkait dengan program desa antikorupsi kita sampaikan juga," ucapnya.

Baca juga : Ini Berbagai Keuntungan Presidensi G20 Bagi Indonesia

Belum lagi bantuan KPK berupa saran masukan kepada pemerintah khususnya melaksanakan tugas Pasal 6 huruf C terkait dengan monitor atas penyelenggaraan pemerintah negara. "Saya sampaikan, KPK melakukan kajian apa saja kita sampaikan semua," imbuhnya.

Di dunia maya, warganet lebih percaya hasil survei IPI ketimbang ucapan Firli. "Ya nggak menurun, tapi terpuruk," sindir @WongIndonesiaOK.

Baca juga : Dukungan Ke Erick Thohir Semakin Tidak Terbendung

Ada juga warganet yang membawa-bawa nama Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, yang selama ini memang getol membela KPK di era Firli. "Sesuai harapan @Fahrihamzah," cuit @rahmad_anw.

Sedangkan akun @IrfandyM mengungkit revisi Undang-Undang (UU) KPK dengan kondisi saat ini. "Buah dari lahirnya UU KPK yang baru," sebutnya.

Baca juga : Hari Pertama Kerja, KPK Gelar Apel Pagi Secara Hybrid

Ada juga warganet yang sampai jengkel melihat kondisi KPK yang semakin terpuruk itu. "Sudah tidak respect sama KPK Firli. Mending dibubarin. Buang-buang duit pajak aja," tulis @Alex_oposisi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.