Dewan Pers

Dark/Light Mode

Soal Baliho Di Lamsel, Ini Kata Ketua KPK Firli Bahuri

Rabu, 20 April 2022 20:11 WIB
Baliho Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Twitter)
Baliho Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Baliho bergambar sosok Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, beredar di ruang publik. Dikonfirmasi soal baliho tersebut, Firli mengaku tidak tahu menahu.

"Saya tidak tahu terkait hal tersebut, apakah itu iklan perusahaan atau ekspresi mendukung pemberantasan korupsi di Tanah Air," ujar Firli kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Rabu (20/4).

Ia mengaku tidak mempermasalahkan kehadiran dua baliho tersebut jika mengandung pesan antikorupsi dan mendukung KPK dalam memberantas korupsi.

Berita Terkait : Gelandang Bali United Ini Puji Aksi Brwa Nouri

"KPK mengucapkan terima kasih. Terima kasih informasinya, tetap bantu kami sebarkan semangat untuk pemberantasan korupsi dan mari terus gelorakan bangun budaya antikorupsi," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, baliho tersebut tidak terkait dengan program KPK. Ia menegaskan, KPK juga tidak mengeluarkan anggaran pemasangan dua baliho dimaksud.

"Kami memastikan bahwa pemasangan baliho pesan antikorupsi dimaksud tidak menjadi bagian program KPK dan juga tidak menggunakan anggaran KPK," ujar Ali.

Berita Terkait : Halal Bihalal Dengan Nasi Kotak, Kenapa Nggak...

Foto baliho itu sebelumnya diunggah mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui akun Twitternya, @febridiansyah, Rabu (20/4).

Ada dua baliho yang diunggahnya. Salah satu baliho menampilkan foto Firli Bahuri yang tengah berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berlatar warna dominan merah, baliho tersebut turut menyertakan pesan, "Kita berbakti untuk negeri membebaskan NKRI dari korupsi," berikut jargon, "Berani Jujur Hebat!" khas KPK.
 Selanjutnya