Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Baliho Di Lamsel, Ini Kata Ketua KPK Firli Bahuri

Rabu, 20 April 2022 20:11 WIB
Baliho Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Twitter)
Baliho Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Baliho bergambar sosok Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, beredar di ruang publik. Dikonfirmasi soal baliho tersebut, Firli mengaku tidak tahu menahu.

"Saya tidak tahu terkait hal tersebut, apakah itu iklan perusahaan atau ekspresi mendukung pemberantasan korupsi di Tanah Air," ujar Firli kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Rabu (20/4).

Ia mengaku tidak mempermasalahkan kehadiran dua baliho tersebut jika mengandung pesan antikorupsi dan mendukung KPK dalam memberantas korupsi.

Baca juga : Gelandang Bali United Ini Puji Aksi Brwa Nouri

"KPK mengucapkan terima kasih. Terima kasih informasinya, tetap bantu kami sebarkan semangat untuk pemberantasan korupsi dan mari terus gelorakan bangun budaya antikorupsi," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, baliho tersebut tidak terkait dengan program KPK. Ia menegaskan, KPK juga tidak mengeluarkan anggaran pemasangan dua baliho dimaksud.

"Kami memastikan bahwa pemasangan baliho pesan antikorupsi dimaksud tidak menjadi bagian program KPK dan juga tidak menggunakan anggaran KPK," ujar Ali.

Baca juga : Halal Bihalal Dengan Nasi Kotak, Kenapa Nggak...

Foto baliho itu sebelumnya diunggah mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui akun Twitternya, @febridiansyah, Rabu (20/4).

Ada dua baliho yang diunggahnya. Salah satu baliho menampilkan foto Firli Bahuri yang tengah berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berlatar warna dominan merah, baliho tersebut turut menyertakan pesan, "Kita berbakti untuk negeri membebaskan NKRI dari korupsi," berikut jargon, "Berani Jujur Hebat!" khas KPK.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.