Dark/Light Mode

Khofifah-Ganjar Duet Carikan Jodoh Untuk Para Jomblo

Kamis, 9 Juni 2022 22:39 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terlihat sedang mengobrol hangat. (Foto: Instagram/khofifah.ip)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terlihat sedang mengobrol hangat. (Foto: Instagram/khofifah.ip)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunggah foto keakrabannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di akun Instagram miliknya @khofifah.ip. Tampak, keduanya berbincang hangat dalam acara kick off pembentukan percontohan desa antikorupsi di Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya, Khofifah mengatakan, dirinya bersama Ganjar tengah mendiskusikan perihal keluhan percintaan anak-anak muda yang kerap menghiasi kolom komentar Instagram keduanya.

Baca juga : Puan Panjatkan Doa Untuk Eril Dari Tanah Suci

"Berembug dan mencari jalan keluar. Karena, baik di Ig (Instagram) saya maupun Pak Ganjar, banyak rakyat Jatim dan Jateng, terutama anak-anak muda, yang curhatan soal jodoh antar kota antar provinsi (AKAP) yang bertepuk sebelah tangan. Sepelik itu ternyata cinta beda provinsi," tulis Khofifah.

Unggahan tersebut lantas dibalas Ganjar, yang juga mengamini pernyataan Khofifah. "Wkwk. Siap Bu Gub @khofifah.ip, kita carikan jodoh untuk para jomblo," balas Ganjar.

Baca juga : Ganjar Kucurkan Rp 20 M Dana Parpol Untuk 9 Partai Di Jateng

Warganet pun ikut nimbrung. Mereka langsung membanjiri kolom komentar Instagram Khofifah. Tidak sedikit pula yang mengatakan jika keterangan Khofifah tersebut mewakili kondisi perasaan mereka saat ini. "Ibu mewakili hati kita-kita," tulis akun @ikayuniaryani

"Ya Allah, so sweet sekali Ibu, ternyata diam-diam memperhatikan sambatan muda mudinya juga," ujar akun @finafaiq. "Harus ada MoU Bu/Pak biar kesepakatan terkait jodoh antar provinsi berjalan dengan lancar dan berkesinambungan," komentar akun @yulli_prilapril

Baca juga : Khofifah Ajak Warga Jatim Beli Dan Pakai Produk Lokal

Ada juga warganet yang justru menjodohkan Ganjar-Khofifah untuk Pilpres 2024. "Maju Presiden dan Wakil Presiden pasti menang nih. Biar nanti semua ikut jejaknya Bu Gubernur dan Pak Gubernur," kata akun @lawuasli. "Mas Ganjar sama Bunda Khofifah besanan saja (RI-1 dan RI-2), nanti biar diikuti rakyat Jateng dengan rakyat Jatim," tulis @abu_zahlan_husain.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.