Dark/Light Mode

Kemenag Gelar Sidang Isbat Idul Adha, 29 Juni 2022

Selasa, 14 Juni 2022 20:55 WIB
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib (kiri) menjelaskan rencana Sidang Isbat Awal Zulhijah 1443 H
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib (kiri) menjelaskan rencana Sidang Isbat Awal Zulhijah 1443 H

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Sidang Isbat Awal Zulhijah pada 29 Zulkaidah 1443 H atau Rabu, 29 Juni 2022.

Sesuai rencana, sidang isbat akan digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Baca juga : UIN Bandung Siap Gelar PESONA I PTKN Tahun 2022

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Ditjen Bimas Islam Kemenag, Adib menerangkan, sidang isbat tersebut bertujuan untuk menetapkan Idul Adha 1443 H yang jatuh pada 10 Zulhijah.

"Ini merupakan layanan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pelaksanaan terkait ibadah di bulan Zulhijah,” terang Adib dalam rapat persiapan Sidang Isbat Awal Zulhijah di Kemenag, Jakarta, Selasa.

Baca juga : Sekjen Kemenkes Dan Imam Besar Masjid Istiqlal Hadiri Pengukuhan DPP MHKI Periode 2021-2024

Mantan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat ini menegaskan, pelaksanaan sidang isbat merupakan bagian penting dari tugas Kemenag, khususnya Ditjen Bimas Islam. Karenanya, dia meminta semua pihak yang terlibat untuk mempersiapkan diri secara maksimal.

“Belajar dari sidang isbat yang sudah kita laksanakan yaitu Sidang Isbat Awal Ramadan dan Sidang Isbat Awal Syawal, meski resonansi Sidang Isbat Awal Zulhijah tidak sekuat sidang-sidang tersebut, tapi tetap perlu persiapan yang maksimal,” pesannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.