Dark/Light Mode

Gelar Bakti Sosial Religi

Kapolri: Komitmen Menjaga Nilai-Nilai Toleransi Dan Kebersamaan

Senin, 20 Juni 2022 16:18 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melepas bantuan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/6). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melepas bantuan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/6). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polri menggelar kegiatan bakti sosial religi dan menyalurkan bantuan sosial (bansos). Kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Provinsi Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, bakti sosial religi dilakukan oleh seluruh personel kepolisian di 11 ribu rumah ibadah lintas agama, di Tanah Air. Pada kegiatan ini, para personel korps baju cokelat melakukan bersih-bersih, pengecatan, hingga renovasi rumah ibadah

Baca juga : Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas

"Ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi, dan kebersamaan yang tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia," ujar Sigit saat melepas bantuan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/6).

Sigit memastikan, Korps Bhayangkara terus berkomitmen selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadahnya.

Baca juga : Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas

"Ini juga sebagai bukti wujud kecintaan kami kepada seluruh umat yang ada di Indonesia, Polri hadir bersama-sama dengan seluruh umat dari masing-masing agama," tuturnya. 

Mantan Kabareskrim Polri itu berharap, bakti sosial religi ini  dapat menjaga nilai toleransi, rasa persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan yang menjadi modal utama mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

Baca juga : Lestari Ajak Alumni UI Jaga Nilai-Nilai Kebangsaan

"Kita jaga dan pertahankan sebagai modal dasar untuk membawa Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik, negara yang mampu mewujudkan misi Indonesia Emas di tahun 2045," imbau eks Kapolda Banten ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.