Dark/Light Mode

Tantang Bos Facebook Main Paddling, Susi Minta Hadiah 10 Persen Saham

Selasa, 9 Juli 2019 15:36 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, jago paddling (Foto: Instagram)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, jago paddling (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti memang nyentrik. Bayangkan saja, dia menantang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg untuk lomba paddle boarding yang kerap disingkat menjadi paddling ini.

Tantangan itu dilayangkan Susi di kolom komentar postingan foto Zuckerberg dalam akun Instagramnya, @zuck. Foto yang diunggah pada Senin (8/7) itu, menggambarkan Zuckerberg tengah ber-paddling ria.

Baca juga : Jakarta Fair Kemayoran Rampung, Omset Naik 5-8 Persen

Dalam komentarnya, Susi awalnya menyampaikan betapa sukanya dia dengan paddling. Kemudian, dia menantang Zuckerberg untuk lomba. Kalau menang, Susi minta hadiah berupa 10 persen dari saham Facebook. "Saya mau menantang kamu lomba paddle, dan dapat hadiah 10 persen Facebook," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Nantinya, lanjut Susi, 10 persen saham Facebook itu akan dijualnya. Hasil penjualannya untuk membeli beberapa kapal patroli besar, guna melindungi perairan Indonesia dari kapal penangkap ikan ilegal. "Juga membeli ribuan kapal baru untuk nelayan Indonesia, sehingga mereka bisa pergi memancing lebih banyak dan lebih baik," imbuhnya, ditambahi emoticon bendera merah putih di akhir komentarnya.

Baca juga : Yuk, Kita Hadapi Persaingan Global

Tantangan Susi itu, hingga sore pukul 15.30 WIB sudah menuai 3.517 komentar. Kebanyakan, warganet Indonesia. Sebagian besar menautkan Zuckerberg, agar ia membaca tantangan itu. Sebagian lain, memanas-manasi agar bos Facebook itu menerima tantangan Susi.

Masih ada lagi komentar Susi di bawah komentarnya tadi. Dan ini jenaka. Apa itu? "Tentu saya akan menjual kembali (10 persen saham Facebook itu) kepada Anda," tuturnya sambil menambahkan emoticon senyum. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.