Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kang Emil Sebut Jokowi-Maruf Sudah Unggul 4 Persen di Jabar

Selasa, 9 April 2019 20:57 WIB
Ridwan Kamil bersama KH Maruf Amin saat kampanye terbuka di Bandung Barat, Jawa Barat. (Foto : TKN)
Ridwan Kamil bersama KH Maruf Amin saat kampanye terbuka di Bandung Barat, Jawa Barat. (Foto : TKN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang biasa dipanggil Kang Emil menyatakan, Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi- Ma'ruf telah unggul 4 persen di Jawa Barat (Jabar).

Menurut dia, keunggulan tersebut berdasarkan survei internal yang dilakukan dalam pekan ini. "Bapak/Ibu yang saya hormati, berita baik hari ini, survei yang saya terima di minggu ini, Jawa Barat sudah menang 4 persen untuk pasangan 01," ujar Kang Emil saat kampanye terbuka, di Lapangan PN Kertas Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Selasa (9/4) seperti keterangan yang diterima redaksi.

Baca juga : Jokowi Targetkan 70 Persen Suara Di Batam

Kang Emil mengatakan, pada Pilpres 2014, Jokowi kalah dengan selisih 20 persen di Jabar. Di 2019, kondisi akan berbalik. Dengan kerja keras relawan, dia yakin Jokowi-Ma'ruf akan menang di Jabar. "Dulu 2014 kalahnya minus 20. Kita semua sudah bekerja keras per minggu ini sudah di atas plus 4 persen. Ini adalah kerja semua yang hadir di sini. Tepuk tangan untuk kita semua," ucap Kang Emil.

Namun, menurut dia, suara dukungan di Kabupaten Bandung Barat sampai saat ini masih belum maksimal. Karena itu, dia meminta agar para relawan di KBB bekerja lebih keras lagi dari pintu ke pintu. "Tapi KBB-nya belum maksimal. Jadi pesan saya, nomor satu. Mulai hari ini sampai hari Rabu depan, jangan pada tidur. Siap? Nanti tidurnya setelah tanggal 17," katanya.

Baca juga : Maruf Yakin Unggul 70 Persen Di Bogor

Menurut dia, warga Kabupaten Bandung Barat saat ini masih banyak yang bingung menentukan pilihan. Kondisi tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal oleh pendukung Jokowi-Ma'ruf. "Seminggu lagi kita kerja keras. Setuju? Kita door to door ke seluruh warga. Karena warga KBB hasil survei yang bingung masih banyak. Orang bingung ini harus diberitahu. Pertama, sampaikan kepada mereka bahwa hoaks-hokas itu tidak benar," jelas Kang Emil.

Di awal pidatonya, Kang Emil sengaja mengambil cuti untuk mendampingi Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin dalam acara kampanye terbuka tersebut. “Hari ini saya cuti. Karena hak politik saya, saya gunakan hari ini. Jatahnya satu minggu satu hari. Saya gunakan hari ini, hari terakhir," kata Kang Emil. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.