Dark/Light Mode

Peringati Bulan Bung Karno

Anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo Ajak Warga Jalan Santai

Sabtu, 25 Juni 2022 15:00 WIB
Peringati Bulan Bung Karno Anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo Ajak Warga Jalan Santai

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPRD Kota Bekasi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Pondok Gede-Pondok Melati Heri Purnomo mengajak warga Pondok Melati dan sekitarnya untuk mengikuti jalan santai. Acara ini  dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno yang akan digelar pada Minggu (26/6/2022) besok.

Jalan santai akan mengambil start dan finis di Bundaran Jatiwarna atau tepatnya apartemen Grand Dika City. Tak hanya itu, aneka doorprize menarik juga tersedia.

Selain itu, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dijadwalkan hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga : Basarah Promosikan Pancasila Kepada Dunia Internasional

Menurut Heri Purnomo, kegiatan jalan santai merupakan inisiasi dirinya selaku anggota dewan dari dapil Pondok Gede dan Pondok Melati beserta Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Pondok Melati, beserta seluruh pengurus Ranting PDI Perjuangan se-Pondok Melati berikut kader dan simpatisan.

“Tujuannya tentu ingin memeriahkan peringatan Bulan Bung Karno agar semarak di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

Tak hanya itu saja, dengan kemeriahan peringatan Bulan Bung Karno, ia ingin masyarakat bisa lebih mengenal sosok Soekarno.

Baca juga : Basarah Promosi Pancasila Dan Indonesia Ke Dunia Internasional

"Selama ini, Bung Karno cuma dikenal sebagai presiden dan proklamator saja. Lewat peringatan ini kami ingin rasa keingintahuan masyarakat terhadap Bung Karno muncul. Sehingga mereka tidak segan untuk mencari tahu sebanyak mungkin informasi soal Bung Karno,” jelasnya.

Ia juga berharap, dengan peringatan Bulan Bung Karno setiap tahunnya, sosok Soekarno bisa semakin hidup di benak masyarakat Indonesia, terutama generasi muda.

“Mudah-mudahan dengan semakin banyak orang mengenal Bung Karno, makin banyak orang terinspirasi sosoknya yang begitu cintanya kepada tanah air Indonesia. Terutama generasi muda saya harap rasa ingin tahunya tinggi terhadap sosok Bung Karno,” pungkasnya.

Baca juga : Puan: Bung Karno Tetap Hidup Dan Bersemayam Di Hati Sanubari Rakyat Indonesia

Sekadar informasi, Bulan Bung Karno jatuh setiap bulan Juni. Sebab di bulan Juni, banyak peristiwa penting tentang Soekarno. Mulai dari lahirnya pemikiran soal Pancasila hingga lahir dan meninggalnya Bung Karno. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.