Dark/Light Mode

Bagi Beasiswa Ke Santri NU

Erick Thohir Dihujani Jerit-jerit Senang

Selasa, 21 Juni 2022 06:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir selaku Ketua Pengarah Peringatan ``Satu Abad NU`` bersama para petinggi NU menekan tombol Kick Off, dimulainya rangkaian acara peringatan tersebut, di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin. Hadir juga antara lain, Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar dan Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf. (ANTARA FOTO).
Menteri BUMN Erick Thohir selaku Ketua Pengarah Peringatan ``Satu Abad NU`` bersama para petinggi NU menekan tombol Kick Off, dimulainya rangkaian acara peringatan tersebut, di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin. Hadir juga antara lain, Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar dan Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf. (ANTARA FOTO).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada cerita menarik saat Menteri BUMN, Erick Thohir berkunjung ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Jombang, Jawa Timur, akhir pekan lalu. Ribuan santri NU ini, begitu antusias bertemu dengan mantan bos Inter Milan itu. Para santri makin histeris dan jerit-jerit kegirangan saat Erick mengumumkan akan memberikan beasiswa pendidikan.

Dalam sambutannya, Erick awalnya memberikan motivasi kepada para santri untuk menjadi kekuatan ekonomi Islam di masa depan. Di sela-sela sambutannya itu, Erick lantas memanggil 3 santri ke depan.

Baca juga : Selamatkan Garuda Indonesia, Pengamat: Erick Thohir Lakukan Yang Terbaik

Salah seorang santri bernama Wildan yang paling menarik perhatian Erick. Sebab, saat Erick bertanya soal cita-citanya, ternyata Wildan dengan pede alias percaya diri mengaku ingin jadi seniman. Erick yang penasaran dengan jawaban Wildan itu, lantas meminta santri itu untuk tunjukkan kemampuannya di bidang seni.

Ternyata, Wildan ini memiliki kemampuan melakukan beatbox, memainkan musik lewat mulut. Musik beatbox saat ini lagi ngetop di kalangan generasi milenial setelah grup band asal Korea, NCT ikut mempopulerkannya.

Baca juga : Mega Senang Banget

Wildan pun akhirnya menunjukkan kebolehannya di hadapan Erick. Dia dekati microphone yang digenggam ke arah bibirnya, lalu beraksi. Sontak, seisi ruangan menjadi riuh. Terkesima. Sehingga jeritan senang santriwati tidak bisa diredam. Erick juga ikut terkagum-kagum hingga geleng-geleng kepala. Sesekali menatap para ustad, seolah mengisyaratkan santri tersebut punya masa depan cerah.

Setelah itu, Erick meminta izin kepada Dewan Pengasuh PPBU Jombang, KH Moh Hasib Wahab Hasbulloh dan KH M Wafiyul Ahdi untuk memberikan Wildan beasiswa pendidikan. Terkejut, Wildan langsung melakukan selebrasi ala mega bintang dunia dan sujud syukur.

Baca juga : Pegiat Medsos: Ganjar-Erick Duet Tepat Teruskan Perjuangan Jokowi

Bahkan aksi Wildan melakukan beatbox ikut dibagikan Erick lewat Instagram miliknya, kemarin. Dalam postingan itu, Erick membagikan video suasana pesantren PPBU saat Wildan melakukan beatbox.

“Gak cuman @nct_dream yang nge_beatbox, santri Indonesia juga bisa! Wildan santri yang “nyeni”, ini patut diapresiasi karena membangkitkan semangat teman-temannya. Semangat terus,” tulis Erick dalam postingannya itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.