Dark/Light Mode

Gelar Hackathon, Sahabat Ganjar Wadahi Kreativitas Mahasiswa Jatim

Minggu, 26 Juni 2022 20:05 WIB
Para pemenang Hackathon 2022. (Foto: ist)
Para pemenang Hackathon 2022. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar terus mengadakan kegiatan-kegiatan kreatif, inovatif serta berdampak baik pada masyarakat khususnya generasi muda.

Dalam membangun generasi yang mampu bersaing pada era globalisasi dan era digital 4.0, relawan Sahabat Ganjar menghadirkan kegiatan yang mampu mewadahi inovasi dan kreativitas mahasiswa melalui kegiatan Hackathon 2022 dengan tema “Building and Empowering Indonesia”. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di Hotel Novotel Samator, Kota Surabaya, Minggu  (26/6).

Baca juga : Ganjar Ambil Hati Trah Soekarno

Sahabat Ganjar telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 22.500.000 disertai Macbook Pro untuk juara 1, dan  piala, dan juga sertifikat untuk juara 2 dan 3 dalam kategorinya. Peserta yang mendaftar pada kegiatan ini tidak dipungut biaya dengan pendaftaran kegiatan Hackathon dapat diakses melalui website Sahabat Ganjar.

Hackathon ini menghadirkan 14 tim yang terpilih untuk berkompetisi mempresentasikan ide dan prototipenya yang telah dirancang sebelumnya. Dalam proses presentasi akan dinilai oleh dewan juri yang berpengalaman serta memilih produk mobile app terbaik karya tim mahasiswa yang berpartisipasi.

“Ini merupakan sesuatu yang baru dan luar biasa, relawan Sahabat Ganjar telah memberi wadah serta mencetak para generasi muda untuk berinovatif dalam perkembangan aplikasi digital di Jawa Timur ini. Saya senang bisa menjadi bagian dari perubahan yang baik dan luar biasa pada kesempatan kali ini,” ujar Bayu Saputra, salah satu juri Hackathon.

Baca juga : Budi Muliawan: Mahasiswa Harus Siap Hadapi Era Disrupsi

Juara satunya jatuh pada tim Victorits dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan prototipe “Circular Economy Super App untuk UMKM dan Rumah Tangga”. Juara duanya jatuh kepada tim Nyehaat.id dari Universitas Ciputra dengan prototipe “Pengembangan Aplikasi Pemesanan Makanan Sehat Berdasarkan Penyakit Pengguna yang Berbasis Android”.

Sedangkan juara ketiga jatuh pada tim BE YOUR STYLE dari Universitas Surabaya dengan prototipe “BESTYLE: One Stop Solutions Apps for Fashionista”.

“Ke depannya saya berharap program ini tetap dijalankan karena sangat bermanfaat, kemudian saya berterimakasih sekali karena diberikan wadah untuk berekspresi secara kompetisi digital. Sukses terus Sahabat Ganjar dan pak Ganjar,” ujar Nadya Arisni Putri salah satu peserta juara dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.