Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Ngarep Event Hackathon 2022 Jadi Stimulan Mahasiswa Melek Teknologi

Sabtu, 28 Mei 2022 23:40 WIB
Pelaksanaan Final Event Hackathon 2022 di Sahid Jaya Hotel Yogyakarta, Sabtu (28/5). (Foto: Sahabat Ganjar)
Pelaksanaan Final Event Hackathon 2022 di Sahid Jaya Hotel Yogyakarta, Sabtu (28/5). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan Event Hackathon 2022 yang digelar Sahabat Ganjar sudah memasuki babak final, Sabtu (28/5). Acaranya berlangsung di Sahid Jaya Hotel Yogyakarta, dengan mengusung tema “Building and Empowering Indonesia: Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui App yang Inovatif”.

Sebelum sampai ke final, para peserta yang notabene para mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh Daerah Wilayah Yogyakarta telah melewati serangkaian proses.

Baca juga : Sahabat Ganjar Beri Pelatihan Keterampilan Ke Siswa 18 SMK Se-Solo Raya

Mulai dari pendaftaran secara online, menyerahkan proposal, hingga diumumkannya hasil seleksi dan ditutup dengan babak final yang berlangsung di Yogyakarta.

Arya Yudha selaku Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Yogyakarta mengatakan, lomba Event Hackathon 2022 ini digelar dengan tujuan untuk menggali peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif.

Baca juga : Harry: Indonesia Belum Hoki

Event ini juga sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan soft skill, literasi teknologi dan prestasi pada revolusi industri 4.0 para peserta.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulan bagi para mahasiswa se-DIY, agar dapat lebih giat dalam menuntut ilmu dan meningkatkan soft skills untuk masa depan," kata Arya Yudha saat memberikan kata sambutan.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Apel Akbar Di Semarang

Menyadari pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app, Sahabat Ganjar memberikan ruang kompetisi untuk seluruh mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.