Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kenang Tjahjo, Cak Imin: Dia Tak Kenal Lelah Berbuat Terbaik Untuk Negara

Jumat, 1 Juli 2022 12:53 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang juga politikus PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo. (Foto: Ist)
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang juga politikus PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang juga politikus PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo. 

“Saya baru tiba beberapa jam lalu di Kota Madinah dalam rangkaian ibadah haji. Saya kaget dan turut berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara seperjuangan saya di politik dan pemerintahan, Bapak Tjahjo Kumolo," ujar Cak Imin.

Baca juga : Pesan Airlangga Ke AMPI: Harus Selalu Siap Tempur Untuk Menangkan Golkar

Wakil Ketua DPR ini menyampaikan doa agar Tjahjo Kumolo mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan diampuni segala kesalahannya. "Mari kita semua berdoa agar beliau husnul khotimah dan mendapat surga sebagai balasan atas seluruh amal baik beliau," katanya.

Pria yang juga akrab dipanggil Gus Muhaimin ini mengatakan, Tjahjo Kumolo telah memberikan pengabdian yang luar biasa dan tanpa kenal lelah berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara. "Kami sama-sama berjuang di politik. Beliau sebelumnya menjadi Sekjen PDI Perjuangan, kita banyak berinteraksi bersama. Kemudian menjadi Mendagri dan Menteri PAN RB. Seluruh tenaga dan pemikiran beliau dicurahkan dan didedikasikan untuk kepentingan bangsa," katanya.

Baca juga : Dukung Zero Carbon Emissions Di 2050, Tata Metal Lestari Komit Terapkan Industri Ramah Lingkungan

Dikatakan Cak Imin, Tjahjo Kumolo termasuk salah satu tokoh politik yang karirnya cukup bagus dan jauh dari kontroversi. Hingga akhir hayatnya, Tjahjo Kumolo memberikan yang terbaik bukan hanya buat partainya PDI Perjuangan, tapi untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Selamat jalan Pak Tjahjo Kumolo. Insyaallah kami akan melanjutkan perjuangan bapak untuk kebaikan masa depan Indonesia," tuturnya. 

Baca juga : Chen Yu Fei Rebut Titel Juara Untuk Kali Pertama

Untuk diketahui, Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.