Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Migor Curah Akan Dihapus

Sebaiknya Fokus Kendalikan Harga

Rabu, 15 Juni 2022 07:55 WIB
Pemerintah berencana menghapus minyak goreng (migor) curah lantaran kurang higienis. (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Pemerintah berencana menghapus minyak goreng (migor) curah lantaran kurang higienis. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah berencana menghapus minyak goreng (migor) curah lantaran kurang higienis. Nantinya, minyak goreng curah akan dibungkus dengan kemasan sederhana.

Anggota Komisi VII DPR Mulyanto menolak wacana penghapusan migor curah yang disampaikan Menteri Kooordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Pemerintah disarankan fokus mengendalikan ketersediaan dan harga migor baik curah maupun kemasan.

“Bukan justru melempar isu yang berpotensi menimbulkan masalah baru,” ujar Mulyanto dalam keterangannya, ke­marin.

Baca juga : Pejabatnya Kapan Jadi Tersangka

Mulyanto bilang, Pemerintah kudu menggunakan segenap energinya untuk melaksanakan kebijakan, program, dan upaya pengendalian migor.

“Bukan bikin kebijakan baru. Jangan juga pindah fokus ke ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya, pengosongan tangki CPO, dan lain-lain,” kritik politikus PKS ini.

Sampai hari ini, kata dia, migor curah masih langka dan mahal di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Berbagai janji Pemerintah termasuk janji Presiden Jokowi untuk menurunkan harga migor dalam dua pekan belum terbukti.

Baca juga : Adakan Penyuluhan, Pertamina EP Dukung Penganggulanan Stunting

Menurutnya, masalah migor tersebut sudah terjadi berlarut-larut dan berganti-ganti kebijakan. Meski begitu, permasalahan hingga kekinian tak kunjung usai.

“Masa Indonesia, kalah dengan mafia migor. Jadi tidak usahlah Pemerintah beralih ke fokus lain atau kehilangan fokus,” saran dia.

Dia menyarankan, persoalan migor diserahkan kepada pemerintahan berikutnya bila para menteri tidak mampu menyelesaikannya. Karena sebagian anggota kabinet juga sudah siap-siap maju ke Pilpres 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.