Dark/Light Mode

Dari UEA, Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Wafatnya Tjahjo Kumolo

Jumat, 1 Juli 2022 15:43 WIB
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo menghembuskan napas terakhirnya di RS Abdi Waluyo Jakarta, Jumat (1/7). (Foto: Instagram)
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo menghembuskan napas terakhirnya di RS Abdi Waluyo Jakarta, Jumat (1/7). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyampaikan duka cita mendalam, atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo di RS Abdi Waluyo, Jumat (1/7).

"Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri, ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa Bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke Rahmatullah di Jakarta, pada hari Jumat pukul 11.10 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," ujar Jokowi melalui akun Instagramnya, Jumat (1/7).

Baca juga : Mahfud MD Lepas Jenazah Tjahjo Kumolo Ke TMP Kalibata

Dalam pandangan Jokowi, Tjahjo Kumolo yang lahir di Surakarta pada 1 Desember 1957 adalah seorang tokoh pemuda, politisi, yang berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

"Atas nama pemerintah, negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah," tutur Jokowi.

Baca juga : Di AS, Yasonna Sampaikan Pentingnya Pancasila Dalam Jaga Kerukunan

Saat ini, Jokowi tengah berada di Uni Emirat Arab (UEA). Bertemu dengan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan. Juga dengan para pebisnis dan investor di negara Teluk tersebut.

Sebelumnya, Jokowi menghadiri KTT G7 di Elmau, Jerman. Serta menjalankan misi perdamaian, dengan mengunjungi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinskiy, Kiev dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow. ■

Baca juga : Wakili Jokowi, Menpora Akan Buka Fornas VI Di Sumsel

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.