Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SAGA Gelar Deklarasi Dukung Ganjar Di Lima Provinsi

Sabtu, 2 Juli 2022 00:43 WIB
Sahabat Ganjar gelar deklarasi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Foto: Ist)
Sahabat Ganjar gelar deklarasi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar (SAGA) menggelar kegiatan serentak di 5 provinsi, Jumat (1/7). Kegiatan ini untuk mencari dukungan kepada Ganjar Pranowo menuju pilpres 2024.

Kegiatan yang dilakukan di Banten, Bengkulu, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, dan jawa Timur ini merupakan deklarasi serentak akar rumput pendukung Ganjar. Mereka yang melakukan deklarasi berasal dari kalangan buruh tani, nelayan, buruh perkebunan, hingga emak-emak militan.

Selain deklarasi mendukung Ganjar sebagai presiden di 2024, Sahabat Ganjar juga membagikan sejunlah sembako kepada masyarakat setempat. Kegiatan diawali dengan membagikan Paket Sembako Rakyat atau Pasera kepada masyarakat yang berada di kawasan Taktakan, Kota Serang.

Baca juga : Sudah Lapor Jokowi, Menpora Dukung PSSI Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

"Kita harus mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat yang berada di Kota Serang. Bapak Ganjar adalah pemimpin dengan segudang prestasi yang sudah ditorehkan selama 2 periode di Jawa Tengah," ucap Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Serang, Slamet Sarwono, Jumat (1/7).

Selanjutnya di Surabaya. Kelompok Nelayan se-Jawa Timur kompak mendukung Ganjar menuju Pilpres 2024.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono mengatakan, leluhur bangsa Indonesia adalah pelaut. Hal tersebut tidak lepas dari luas lautan Indonesia yang mencapai 6,4 ribu km2.

Baca juga : Di Atas Angin, UMKM Jawa Barat Kompak Dukung Sandiaga Jadi Presiden

"Pada kesempatan kali ini, saya begitu bersyukur kelompok Nelayan se Jawa Timur yang berada di Surabaya, mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo melalui kita Sahabat Ganjar," tambah Bambang.

Selanjutnya di Bengkulu. Sahabat Ganjar untuk melaksanakan kegiatan deklarasi bersama buruh laki-laki dan perempuan serta petani sawit se-Bengkulu. Kesuksesan ini pula menjadi tolok ukur besarnya dukungan Ganjar di Provinsi Bengkulu.

“Antusias ini saya harapkan akan terus terjaga sampai pemilu 2024 mendatang. Tentunya bersama buruh laki-laki dan perempuan serta petani sawit se-Bengkulu ini menjadi bukti kesuksesan dukungan Ganjar Pranowo menjadi presiden yang baru.” ujar Wendi Hendra selaku DPW Sahabat Ganjar Bengkulu.

Baca juga : Zaki Usulkan Jakarta Jadi Provinsi Umum

Sulawesi Selatan juga tidak ketinggalan menggelar dukungannya untuk Ganjar Pranowo. Ketua DPW Sahabat Ganjar Sulawesi Selatan, Subair Silaleng memberikan orasi kepada emak-emak militan se-Sulawesi Selatan. Kegiatan semakin semarak ketika emak-emak menyanyikan yel-yel Sahabat Ganjar sembari memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo melalui deklarasi dukungan.

Pada kegiatan penutup, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan di Lubuk Linggau. Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Selatan, Wachid Sugiharto begitu bersemangat dan senang akan antusiasme yang ditunjukan warga di kawasan Lubuk Linggau.

“Saya sangat bahagia sekali bisa hadir pada kegiatan ini, dan tentunya juga merasa bersyukur dapat menjadi bagian dari semangat petani padi dan karet se-Sumatera Selatan dalam menyuarakan dukungannya untuk Bapak Haji Ganjar Pranowo maju dalam pilpres 2024 mendatang,” ujar Wachid Sugiharto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.