Dark/Light Mode

Batal Pailit, Ayo Garuda Bangkit Dan Terbang Tinggi Lagi

Senin, 4 Juli 2022 07:05 WIB
Garuda Indonesia (Foto : Instagram/Garuda.Indonesia).
Garuda Indonesia (Foto : Instagram/Garuda.Indonesia).

 Sebelumnya 
Akun @rachmadharis merasa heran perusahaan sebesar Garuda Indonesia dililit utang yang sangat besar hingga ingin dipailitkan. Kata dia, sudah maskapai negara, tiket paling mahal, masih saja bisa pailit.

“Manajemen keuangannya yang salah atau ada main orang dalam sehingga merugi,” tanya @rachmadharis.

“Jajaran Garuda juga pernah terlibat kasus korupsi, itu mantan dirut Garuda sudah dijadikan tersangka,” timpal @ilhamalviant_. “Yang bikin Garuda merugi itu harus dipailitkan,” sambung @arif18803.

Baca juga : Kembali Pulih, Wakil Ketua Banggar Siap Kerja Lagi

Akun @rzkyprtm_official mendesak Pemerintah, khususnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi Garuda Indonesia. Manajemen Garuda, kata dia, harus profesional supaya kinerja Garuda Indonesia kembali moncer.

“Coba saja uangnya dialihkan ke yang lebih penting, aku yakin pasti masih ada tikus-tikus yang ngumpet di Garuda,” kata @zsavricka.

Padahal, kata @mraihanafis, Garuda sering dapat berbagai prestasi dalam kategori maskapai penerbangan terbaik, paling tepat waktu, dan sebagainya. Tapi keuangannya bisa berbanding terbalik.

Baca juga : Bahas Kerja Sama Militer, Panglima TNI Segera Terbang Ke UEA

“Aneh banget,” katanya.

Sementara, @tito.saputraa kecewa Garuda tidak jadi dipailitkan. Menurutnya, Garuda Indonesia layak dipailitkan daripada terus-terusan merugi. Kata dia, tiket mahal tapi perusahaan merugi terus, buat apa dipertahankan.

“Masyarakat juga nggak bisa menikmati,” kata @tito.saputraa. “Utangnya jadi beban rakyat dan negara, apa yang diharapkan dari Garuda,” timpal @dekdin474.

Baca juga : Sinergi Paolo Maldini Dan AC Milan Umurnya Tinggal 4 Hari

Akun @alexiushan mengatakan, lebih baik sebagian kepemilikan Garuda diswastakan saja. Buktinya, kata dia, salah satu yang berhasil seperti Malaysia Airline.

“Ketika diswastakan, Malaysia Airline bisa survive dengan baik,” ungkap @alexiushan. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.