Dark/Light Mode

Batal Pailit, Ayo Garuda Bangkit Dan Terbang Tinggi Lagi

Senin, 4 Juli 2022 07:05 WIB
Garuda Indonesia (Foto : Instagram/Garuda.Indonesia).
Garuda Indonesia (Foto : Instagram/Garuda.Indonesia).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengadilan Tata Niaga menyetujui opsi damai dalam Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Garuda Indonesia. Dengan demikian maskapai pelat merah ini batal dinyatakan pailit.

Akun @perupadata mengungkapkan, utang Garuda mencapai Rp 142 triliun, paling banyak pada perusahaan lessor. “Neraca Garuda juga catatkan kerugian Rp 23 triliun pada 2021 lalu,” ungkapnya.

Akun @gabzsutanto bersyukur Garuda Indonesia batal pailit. Menurutnya, Garuda Indonesia harus diberikan kesempatan kembali untuk bangkit dan kembali memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Baca juga : Kembali Pulih, Wakil Ketua Banggar Siap Kerja Lagi

“Syukurlah, ayo Garuda! Bangkit dan terbang tinggi lagi,” ujarnya.

Akun @cookingvava menyemangati @garuda.indonesia untuk bangkit. Dia menilai, putusan pengadilan sebagai sinyal bagus untuk Garuda berbenah. Garuda, kata dia, harus menjadi maskapai yang lebih baik, efisien dan profesional.

“Nggak sanggup naik Garuda, jadinya sering naik Citilink karena sudah mantap juga,” ujarnya.

Baca juga : Bahas Kerja Sama Militer, Panglima TNI Segera Terbang Ke UEA

Akun @denay.is73 masih yakin kinerja Garuda Indonesia akan kembali membaik. Dia kasihan dengan burung Garuda yang menanggung utang, dan tidak sebagus namanya. Namun, dia yakin, pasti ada jalan untuk Garuda kembali mengepakkan sayapnya di udara.

“Garuda sebagai kebanggaan bangsa kita mustahil jika keberadaan Garuda Indonesia tiba-tiba menghilang dari dunia penerbangan. Ini merupakan bukti kerja keras @erickthohir dalam mempertahankan Garuda dan terhindar dari pailit,” ungkap @Gelang_Alit2.

Akun @PAOLACH6034 3662 merasa lega Garuda lolos dari pailit. Dia meminta Menteri BUMN @erickthohir terus bersih-bersih di internal Garuda karena masih banyak ikan busuk. Kata dia, sayang sudah lolos pailit kalau di dalamnya masih ada orang-orang jahat.

Baca juga : Sinergi Paolo Maldini Dan AC Milan Umurnya Tinggal 4 Hari

Erick Thohir berhasil melepaskan Garuda Indonesia dari jeratan pailit dan meminta proses bisnis Garuda Indonesia harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata @niaherandeh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.