Dark/Light Mode

Meriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara, KBPP Polri Gelar Berbagai Kegiatan Di GBK

Senin, 4 Juli 2022 08:57 WIB
Kegiatan KBPP Polri dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, di Glora Bung Karno, Minggu (3/7).
Kegiatan KBPP Polri dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, di Glora Bung Karno, Minggu (3/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) menggelar kegiatan kesehatan meliputi fun walk, Senam, medical check-up, hingga pembagian bibit pohon dan door prize, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/7). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli 2022. Tema HUT Bhayangkara tahun ini "Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

“KBPP Polri berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekaligus mengajak untuk memasyarakatkan gerakan hidup sehat dan keperdulian terhadap lingkungan hidup dalam suasana yang bergembira, dalam suasana HUT ke-76 Bhayangkara,” ucap Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty, dalam pernyataannya di sela-sela kegiatan.

Baca juga : HUT Ke-26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal Di Pontianak

Menurut Evita, kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Dengan tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah serangan penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik tanpa gangguan, dan dapat menggerakkan roda pembangunan di semua bidang.

“Ada pepatah mengatakan, mensana in corpore sano, yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang. Dengan jiwa yang sehat keluarga pun sehat dan bangsa kita pun makin kuat dan maju,” terangnya.

Baca juga : Polri Gelar Doa Lintas Agama Untuk Indonesia Yang Lebih Baik

Evita melanjutkan, KBPP Polri sebagai bagian dari keluarga Polri, mendukung dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural secara lebih kuat. KBPP Polri juga berada paling depan dalam mendorong lahirnya sumber daya manusia (SDM) yang sehat, kuat, dan berkualitas untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh, juga yang memiliki kepribadian Pancasila dan komitmen terhadap UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Komitmen dalam pembangunan SDM ini tercermin dalam Empat Pilar KBPP Polri, yang salah satu pilarnnya adalah Pilar Pengembangan SDM, di samping Pilar Pemanfaatan Teknologi, Pilar Penataan Organisasi dan Keanggotaan, serta Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah, dan Publik.

Baca juga : Kian Matang, Polri Banjir Pujian

KBPP Polri adalah Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan yang berdiri pada 1 Maret 2003 berdasarkan TR Kapolri serta di bawah pembinaan Kapolri. Organisasi ini merupakan organisasi tunggal keluarga besar Putra-Putri Polri yang menghimpun putra-putri keluarga besar Polri. KBPP Polro ada di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, menghimpun putra-putri keluarga besar Polri untuk menjadi manusia yang berkepribadaian Pancasila dan berwatak luhur, serta menggalang potensi segenap anggota menjadi penggerak pembangunan nasional.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan door prize, mulai dari TV, kulkas, mountain bike, hand phone, dan lainnya. Door prize disambut para peserta dengan gembira.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.