Dark/Light Mode

Tidak Menyerah Lawan Tumor Otak, Prajurit Ini Bikin Jenderal Andika Dan Istri Menangis

Senin, 4 Juli 2022 11:03 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Istri bertemu Sertu Rizka. (Foto: YouTube Jenderal Andika)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Istri bertemu Sertu Rizka. (Foto: YouTube Jenderal Andika)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta istri dibuat menangis oleh salah seorang Korps Wanita Angkatan Darat bernama Sertu Rizka. Andika dan istri terharu dengan kegigihan Rizka yang mengalami kebutaan akibat tumor otak yang dideritanya selama beberapa tahun belakangan ini. 

Seperti dilihat dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, kondisi kesehatan Rizka berangsur-angsur pulih. Kini, Rizka pun telah memakai jilbab. Prajurit Kowad yang memulai karirnya dari presenter jejaring media sosial TNI AD itu disebut anak angkat Andika dan istri. 

Anak dan mantu mantan Kepala BIN, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono itu rajin menengok kesehatan Rizka saat melakukan operasi tumor otak di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Kemarin, pasangan suami istri itu kembali bertemu Rizka. Pertemuan keduanya terjadi di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga : Kemendagri Minta Pemda Ngebut Bikin Perda Pajak Dan Retribusi

Dalam pertemuan itu, Rizka tidak henti-hentinya menangis. Ia berterima kasih terhadap semua perhatian dan bantuan yang diberikan Andika dan istri selama berjuang melawan tumor otak.

Dalam pertemuan itu, Rizka diberikan piano keyboard oleh Diah Andika Perkasa. Tujuannya agar Rizka bisa kembali aktif membuat lagu yang berkaitan dengan instansinya bekerja, dan perjuangannya melawan tumor otak.

"Saya senang banget bisa bertemu dengan Ibu Panglima TNI yang selalu menyuport saya, membantu saya, dan Bapak Panglima TNI yang selalu menyemangati saya di kala saya suka maupun duka, saya seneng banget ini,” kata Rizka. 

Baca juga : Jenderal Andika Dinilai Gaya Milenial, Tapi Matang

Ketika berkesempatan memeluk Diah, Rizka pun mengungkapkan rasa sayangnya terhadap wanita nomor 1 di instansi TNI tersebut. “Rizka sayang banget sama ibu, ibu selalu memotivasi Rizka. Selalu membangkitkan Rizka. Yakin insya Allah saya bisa ibu,” tambah prajurit Kowad yang sudah 10 kali menjalani operasi pengangkatan tumor otak itu.

Di kesempatan sama, Hetty-sapaan akrab Istri Andika Perkasa-sedikit bercerita tentang pertemuannya dengan Rizka. Hetty juga meminta kepada seluruh warga di lingkungan TNI mendoakan kesehatan Rizka. "Bapak ibu, Rizka ini anak saya. Dulu Mas Andika masih Kadispenad, Rizka ini satu dari sekian presenter medsos TNI AD yang saya pilih. Dia sudah menjalani operasi 10 kali tumor otaknya. Saya mohon bapak ibu doa dan dukungannya untuk Rizka, anak saya yang penuh semangat ini," paparnya. 

Diketahui, Sertu Rizka telah menulis buku tentang semangatnya menjadi prajurit Kowad di tengah kondisi kesehatannya yang tidak menentu. Buku yang ditulis oleh Rizka Nurjanah juga sudah berhasil dicetak. Di buku itu, Rizka memberi pesan bagi prajurit wanita di TNI AD khususnya, agar tidak menyerah melawan segala macam rintangan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.