Dark/Light Mode

Idul Adha Di Kampung Halaman, Erick Resmikan Masjid At-Thohir Di Lampung Tengah

Sabtu, 9 Juli 2022 18:36 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di sela peresmian Masjid At Thohir di Gunung Sugih, Lampung Tengah, Sabtu (9/7). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir di sela peresmian Masjid At Thohir di Gunung Sugih, Lampung Tengah, Sabtu (9/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir pulang kampung ke Lampung, untuk merayakan Idul Adha bersama keluarga besar Thohir dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga meresmikan Masjid At-Thohir di di Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Tak jauh dari kediaman orang tua Erick.

 

 

Baca juga : Bahlil: Paling Lambat Foxconn Realisasikan Investasinya Akhir Tahun Ini

"Alhamdulillah, Masjid At-Thohir sudah bisa digunakan untuk masyarakat. Semoga, memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Erick di Masjid At-Thohir, Lampung, Sabtu (9/7).

Masjid seluas 400 meter persegi yang berada di atas lahan seluas 2 ribu meter persegi ini, sebelumnya merupakan mushala yang telah 35 tahun berdiri sejak 1987.

Mushala ini sudah lama menjadi tempat beribadah masyarakat sekitar.

 

Baca juga : LPES: Kalau Ada Yang Bilang Erick Thohir Nggak Becus Kerja, Ngopinya Kurang Kental Tuh

 

"Dengan perubahan menjadi masjid berkapasitas hingga 200 jemaah, masyarakat diharapkan bisa lebih nyaman dalam beribadah," ucap Erick.

Erick berharap, Masjid At-Thohir tak hanya menjadi pusat ibadan bagi warga sekitar. Tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat.

Pilar utama peradaban Islam, kata Erick, berasal dari masjid. Yang kemudian menyebar ke seluruh dunia, dengan penuh manfaat dan kedamaian.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Mentan Pastikan Pasokan Daging Dan Sapi Aman

"Masjid dibangun untuk memperkuat keimanan kita, menguatkan masyarakat, membangun ekonomi, dan mensejahterakan bangsa," tutur Erick.

Pada kesempatan yang sama, Erick juga meresmikan Rumah Keluarga Thohir untuk rumah baca. Rumah yang merupakan kediaman orangtua Erick tersebut, baru saja selesai direnovasi pada Juli ini.

Erick berharap, rumah keluarga Thohir dapat menjadi sarana bagi generasi muda, untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam menyambut masa depan.

"Seperti almarhum ayah saya, Haji Muhammad Thohir, yang rela merantau untuk mengenyam pendidikan di Pulau Jawa. Semoga, ini menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di sini," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.