Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ultah Ke-65

Mahasiswa Dorong Moeldoko Turun Gelanggang Di Pilpres

Selasa, 12 Juli 2022 09:29 WIB
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (Foto: Istimewa)
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanggal 8 Juli 2022 kemarin, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko berulang tahun ke-65. Ucapan dan doa terus mengalir untuknya. Terbaru datang dari kalangan masiswa yang turut serta mendoakan dan mengucapkan selamat kepada beliau secara daring melalui zoom meeting.

Koordinator Pusat BEM se-Riau Jimmy Saputra Nasution selain memberikan ucapan selamat, juga mengapresiasi kinerja KSP Moeldoko yang dinilai inovatif, mengayomi, tidak arogran, adaptif dengan perkembangan teknologi, dan  mendengar aspirasi rakyat kecil.

"Pak Moeldoko peduli pada mahasiswa serta milenial dengan program Sekolah KSP, kami dari mahasiswa apresasi atas apa yang sudah dilakukan Pak Moeldoko untuk tanah air Indonesia," ujar Jimmy dalam keterangannya Selasa (12/7).

Selain itu, Jimly juga memberikan dukungan kepada KSP Moeldoko agar tetap menjaga rasa semangat dalam menjalankan setiap tugas negara diamanatkan kepadanya.  Dalam kesempatan yang sama, Jimly mengajak seluruh mahasiswa Indonesia khsusnya di Riau yang hadir sebagai perwakilan secara daring dapat mensukseskan Group of 20  (G20) untuk Indonesia Maju.

Baca juga : Usia Ke-57, Ririek: Telkom Tulang Punggung Transformasi Digital Indonesia

Acara terlihat semakin meriah saat KSP Moeldoko masuk dalam room zoom meeting dan menyapa para peserta yang hadir.   

"Keharmonisan serta saling mengisi dengan melengkapi antar mahasiswa dengan pemerintah ini harus dirawat untuk keberlangsungan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucap Moeldoko.

Di tengah acara berlangsung, secara spontan, peserta meneriakkan dukungan kepada Moeldoko untuk turun gelanggang Nyapres tahun 2024.

"Kami deklarasi, Pak Moeldoko 2024 maju, kami dukung Presiden 2024 adalah Pak Moeldoko," teriak peserta.

Baca juga : Tjahjo Kumolo Wafat, Moeldoko: Indonesia Kehilangan Tokoh Besar

Seperti diberitakan, acara tersebut turut dihadiri beberapa perguruan tinggi/swasta dari berbagai Provinsi di seluruh Indonesia. Tercatat mahasiswa/i dari Tapanuli Bagian Selatan (TaBagSel)  Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS), STKIP, dan Universitas Graha Nusantara (UGN) sebanyak 100 perwakilan mahasiswa dari beberapa jurusan.

Perwakilan Provinsi Riau sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi/Swasta yaitu dari Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Suska Riau, IAI TF Dumai, Akademi Keperawatan Sri Bunga Tanjung, AMIK Dumai, STAI Al-Mujtahadah, STIE Darma Putra, Universitas Pasir Pangaraian.

Sedangkan perwakilan dari Sulawesi Utara (Sultra) 150 orang yaitu Universitas Haluoleo dengan berbagai asal fakultas, 50 dari Propinsi Aceh IAN Loksemawe, dari Sumatera Barat 100 perwakilan.

Dalam kesempatan yang berbeda, Ketua Harian Fansbase Moeldoko Steven Kwok menyatakan, Milad KSP Moeldoko yang ke-65 juga dirayakan oleh sekelompok masyarakat di berbagai daerah secara serentak melalui kegiatan bakti sosial dan pembagian sembako.

Baca juga : Pergerakan Mahasiswa Nasional: Anak Muda Jangan Abaikan Pancasila

"Ada kegiatan donor darah yang kita sedikan mie pop untuk pendonor darah, ada juga sembako untuk kegiatan go green dan peduli lingkungan, beberapa daerah lebih memilih makan bersama disabilitas dan pembagian beras untuk disabilitas," tutur Steven. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.