Dark/Light Mode

Erick-Puan Makin Dekat, Habis Ketemu Di Peresmian Transformasi Sarinah, Lanjut Nonton Basket Di Istora

Kamis, 14 Juli 2022 21:26 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir berswafoto dengan Ketua DPR Puan Maharani, beserta Menteri Pemuda & Olahraga Zainudin Amali saat nonton basket di Istora Senayan Jakarta, Kamis (14/7). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir berswafoto dengan Ketua DPR Puan Maharani, beserta Menteri Pemuda & Olahraga Zainudin Amali saat nonton basket di Istora Senayan Jakarta, Kamis (14/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPR Puan Maharani terlihat semakin akrab dalam beberapa bulan terakhir.

Hari ini, keduanya hadir dalam peresmian transformasi Sarinah oleh Presiden Jokowi di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (14/7) sore.

Acara tersebut juga diikuti oleh Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga : Kebijakan Transformasi BUMN Menteri Erick Thohir Terbukti Manjur

Selepas peresmian transformasi Sarinah, Erick dan Puan menuju Istora Senayan  untuk menyaksikan FIBA Asia Cup 2022 antara Indonesia melawan Yordania.

"Alhamdulillah, tadi setelah peresmian transformasi Sarinah, saya dan Mbak Puan sama-sama ke Istora Senayan, untuk mendukung tim basket kebanggaan kita melawan Yordania," ujar Erick, Kamis (14/7).

Erick mengaku kagum dengan perhatian Puan terhadap dunia olahraga dan generasi muda. Menurutnya, perhatian Puan sejalan dengan komitmen BUMN dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi muda dan olahragawan Tanah Air.

Baca juga : Teken Riset, Telkom Perkuat Transformasi Digital Di Mandalika

"Kehadiran Mbak Puan sangat luar biasa. Beliau menunjukkan kecintaan dan dukungan terhadap para atlet kita, yang sedang berjuang mengharumkan nama bangsa," ucap Erick yang juga menjabat sebagai FIBA Board Member.

Erick bilang, dukungan dari Ketua DPR akan semakin memacu semangat timnas Basket Indonesia. Kehadiran dirinya dan Puan memberikan bukti konkret, bahwa pemerintah hadir untuk mendukung kemajuan olahraga nasional.

"Kalau di laga perdana kita bisa menang telak atas Arab Saudi dengan skor 80-54, tentu saya dan Mbak Puan berharap, timnas Basket kembali meraih poin penuh dalam laga kedua ini," pungkas Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.