Dark/Light Mode

Di Depan Puluhan Ribu Masyarakat Jatim

Ganjar Pranowo Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM

Sabtu, 16 Juli 2022 21:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai bapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat digelarnya Ganjar Pranowo Festival, di Pagoda Tian Ti, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (16/7). (Foto: Sahabat Ganjar)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai bapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat digelarnya Ganjar Pranowo Festival, di Pagoda Tian Ti, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (16/7). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai Bapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pelaksanaannya disaksikan puluhan ribu masyarakat yang hadir ke acara "Ganjar Pranowo Festival", di Pagoda Tian Ti, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (16/7).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono menyebutkan, penobatan ini diberikan karena Ganjar Pranowo selama ini dekat dan selalu mendukung semua pelaku UMKM.

"Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai Bapak UMKM karena telah terbukti selalu mendukung berbagai macam kalangan terutama UMKM. Kemudian, beliau juga merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin pada tahun 2024," kata Bambang Wahyuono.

Baca juga : Mimpinya Ganjar Beda Dengan PDIP

Bambang menyambut antusiasme masyarakat dalam menyambut Ganjar Pranowo Festival 2022 ini. "Luar biasa, puluhan ribu pasang mata hadir untuk bersenandung bersama Sahabat Ganjar," ujarnya. 

Selain mendatangkan artis-artis ternama, kegiatan Ganjar Pranowo Festival turut menyediakan ratusan booth untuk para pelaku UMKM di Jawa Timur. Tujuannya untuk memajukan bisnis mikro kecil dan menengah yang berada di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

"Kita ingin mencontohkan seperti yang dilakukan Bapak Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Dengan mengembangkan bisnis UMKM, bisa mengurangi pengangguran dan menurunkan inflasi daerah Jawa Tengah," ucap Bambang.

Baca juga : Ganjar Pranowo Dianggap Kian Layak Diusung Maju Ke Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Festival didukung oleh pengamanan yang ketat dari ribuan aparat yang bertugas, hal ini bertujuan untuk menjaga berlangsungnya acara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik mengatakan Ganjar Pranowo Festival ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo secara luas di Jawa Timur.

"Ganjar Pranowo Festival ini menjadi momen yang pas, untuk mengajak kepada masyarakat supaya satu suara untuk mendukung Ganjar Pranowo," ucap Gus Nahib.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.