Dark/Light Mode

Banjir Lagi

Musuh-musuh Anies Langsung Berkicau

Minggu, 17 Juli 2022 06:40 WIB
Banjir merendam warga di Ciledug, Tangerang. (ANTARA FOTO)
Banjir merendam warga di Ciledug, Tangerang. (ANTARA FOTO)

 Sebelumnya 
Karena itu, Guswanto mengingatkan, wilayah Jabodetabek masih perlu mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di pada siang-sore hari, terutama di wilayah barat, timur, dan selatan. Guswanto juga mengungkapkan, selain La Nina, fenomena Dipole Mode di wilayah Samudera Hindia saat ini juga menunjukkan indeks yang cukup berpengaruh dalam memicu peningkatan curah hujan terutama di wilayah Indonesia bagian barat.

"Meskipun saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sudah memasuki musim kemarau, namun, karena adanya fenomena-fenomena atmosfer tersebut memicu terjadinya dinamika cuaca yang berdampak masih turunnya hujan di sebagian besar wilayah Indonesia," paparnya.

Baca juga : Gagal Ke Final, Laskar Mahesa Jenar Langsung Fokus Ke Liga 1

Banjir ini sebenarnya tidak hanya terjadi di Jakarta. Bekasi, Depok, Tangerang, bahkan Garut dan Tasikmalaya juga banjir. Namun, musuh-musuh politik Anies lebih fokus menyoroti Jakarta.

Seperti Politisi PSI Guntur Romli. Dia menyebut, banjir yang terjadi di Jakarta lantaran Anies tak serius mengurus persoalan ini. "Jakarta banjir! Anies sibuk pamerin sirkuit balapan dan JIS,” cuit Guntur Romli, di akun Twitter @GunRomli, sambil me-retweet berita online yang mengabarkan Jakarta kebanjiran.

Baca juga : Anies-Emil Ajak Anak Muda Berpartisipasi Di G20

Akun @yusuf_dumdum langsung menimpali. Kata dia, masalah di DKI Jakarta semakin menggunung, sementara Anies sibuk pencitraan lewat buzzer. "Jakarta telah mengambil keputusan yang fatal," kicaunya.

Sementara itu, akun @uchida_1681 mencoba bersikap realistis. Kata dia, mau sehebat apa pun seorang Gubernur DKI, nggak akan bisa atasi masalah banjir di Jakarta. Kata dia, ada tiga faktor yang menyebabkan Jakarta selalu banjir. Pertama, permukaan tanah di Jakarta tiap tahun turun. Kedua, masyarakatnya banyak yang tidak sadar dan buang sampah sembarangan. "Ketiga, air kiriman dari daerah lain," kicaunya.

Baca juga : Lenglet Ditendang Barca

Akun @ekowboy2 mencoba membela Anies. Kata dia, banjir terjadi di mana-mana, tapi kenapa Anies yang paling kena serang. "Padahal Jateng sedang berduka banyak desa dilanda banjir bandang dan rob. Sampai kapan politik penuh kebencian ini dipelihara," ujarnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.