Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kecelakaan Mobil Tangki Di Cibubur

Pertamina Patra Niaga Pastikan Tanggung Jawab Untuk Seluruh Korban

Selasa, 19 Juli 2022 06:44 WIB
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution saat menjenguk korban kecelakaan mobil tangki di Cibubur, Senin (18/7) malam. (Foto: Humas Pertamina)
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution saat menjenguk korban kecelakaan mobil tangki di Cibubur, Senin (18/7) malam. (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Patra Niaga menegaskan komitmen tanggung jawab terhadap seluruh biaya perawatan bagi korban luka, serta pemberian santunan bagi korban jiwa kecelakaan mobil tangki di Cibubur, pada Senin (18/7).

“Kami terus berupaya maksimal dalam mengawal proses penanganan korban. Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab penuh. Sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf atas kejadian ini. Kami turut berduka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga korban,” ungkap Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, yang hadir langsung menemui keluarga korban di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/7) sekitar pukul 20.00 WIB, dan RS Permata pukul 21.30 WIB.

Baca juga : Semoga Bisa Stop 80 Persen Orang Kaya Beli Pertalite

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Polisi Aan Suhanan, dalam keterangannya menjelaskan, kecelakaan tersebut mengakibatkan 10 korban jiwa dan 5 luka-luka.

9 korban jiwa sudah berada di RS Polri Kramat Jati, dan 1 korban jiwa berada di RS Permata Cibubur. Seluruhnya kini berada dalam proses identifikasi.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran BBM Tepat Sasaran

Sementara 5 korban luka lainnya, tengah ditangani untuk pengobatan di RS Permata Cibubur.

Penyebab kecelakaan, masih dalam tahap investigasi. Bekerja sama dengan aparat kepolisian, Pertamina Patra Niaga terus berupaya maksimal dalam melakukan prosedur pengamanan, dan pemindahan di lokasi kejadian.

Baca juga : Kecelakaan Beruntun Di Tol Cipularang KM 92 Arah Jakarta, Belasan Kendaraan Jadi Korban

“Mobil tangki BBM di lokasi kejadian, kini sedang dalam proses pendinginan untuk mencegah munculnya percikan api, serta memastikan lokasi dalam kondisi aman. Alat berat sudah berada di lokasi. Kami akan segera melakukan prosedur pengamanan dan pemindahan mobil tangki di lokasi kejadian," tutur Alfian.

"Kami mohon doanya, agar proses penanganan korban maupun penanganan di lokasi kejadian, dapat berjalan dengan baik malam ini,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.