Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Universitas Pancasila Lantik Sejumlah Pejabat Kampus, Ada Eks Wamen PUPR

Rabu, 20 Juli 2022 17:22 WIB
Pelantikan pejabat di lingkungan Universitas Pancasila. (Foto: Dok. UP)
Pelantikan pejabat di lingkungan Universitas Pancasila. (Foto: Dok. UP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pancasila (UP) melantik sejumlah pejabat di lingkungan, di Aula Nusantara Fakultas Farmasi UP, Jakarta, Rabu (20/7). Pelantikan dipimpin langsung Rektor UP Prof Edie Toet Hendratno. Hadir pula Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Siswono Yudo Husodo, para Wakil Rektor, para anggota YPPUP, serta Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Para pejabat yang dilantik yaitu Prof Syamsudin sebagai Dekan Fakultas Farmasi, Prof Ade Saptomo sebagai Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Brigjen Pol (Purn) Untung Leksono sebagai Kepala Pusat Pengembangan Manajemen dan Kapasitas SDM, Achmad Hermanto Dardak sebagai Kaprodi S2 Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan Fakultas Teknik, Yoyo Arifardhani sebagai Kaprodi S2 Kenotariatan Fakultas Hukum, Yuli Ardianto, sebagai Kaprodi S2 Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, AR Indra Tjahjani sebagai Kaprodi S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik, dan I Made Adhi Gunadi sebagai Pjs Kaprodi D4 Pengelolaan Konvensi dan Acara (MICE).

Achmad Hermanto Dardak merupakan mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Hermanto juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014-2016.

Baca juga : Indonesia Dan Timor Leste Perkuat Kerja Sama Ekonomi

Dalam sambutannya, Rektor UP Prof Edie Toet menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh pejabat yang dilantik. Secara khusus, Edie menyampaikan, semua pejabat itu telah melalui proses fit and proper test sebagaimana layaknya pejabat lain.

Edie lalu mengulas soal Hermanto Dardak, yang akan memperkuat Fakultas Teknik. “Beliau menjadi orang Indonesia pertama yang memperoleh penghargaan paling bergengsi dunia di bidang pembangunan jalan (road sector), yaitu International Road Federation (IRF) Professional of The Year. Kita juga boleh bangga bahwa di Indonesia ini ada dua Dardak yang paling terkenal, satu di UP dan satu lagi di Jawa Timur,” ucapnya.

Ketua Pembina YPPUP Siswono Yudo Husodo juga menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik. Kata dia, pelantikan pejabat baru merupakan suatu hal yang rutin dilakukan di lingkungan kampus UP. Pelantikan ini bertujuan untuk terus memajukan universitas agar dapat terus berkembang menanggapi berbagai perubahan-perubahan yang terjadi.

Baca juga : Gelar Diskusi Nilai Pancasila dalam RKUHP, BPIP Dipuji Wamenkumham

“Hari ini begitu istimewa dan mengandung harapan besar untuk kemajuan yang lebih cepat dan baik untuk kampus tercinta ini. Pada kesempatan ini pula, kita harus selalu bersyukur dengan berbagai capaian yang diraih universitas ini,” ucapnya.

UP sedang terus berupaya untuk mendapatkan Akreditasi Internasional dan untuk dapat mengglobal. Agar bisa memenuhi tuntutan capaian lulusan, baik dari dunia usaha industri di dalam dan di luar negeri, lembaga pemerintah, maupun lembaga internasional.

Beberapa waktu lalu, UP telah melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Negeri Padang dan Institut Teknologi Padang. Sementara untuk hubungan internasional, UP menjalin kerja sama dengan Singapore Management University (SMU), Singapore University of Social Sciences (SUSS), Technische Universitat Ilmenau Germany, dan Ateneo de Manila University School of Law.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.