Dark/Light Mode

Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi

Teten Dorong Koperasi Bangun Pabrik Minyak Makan Merah

Kamis, 7 Juli 2022 19:49 WIB
Foto: Dok. Kemenkop UKM
Foto: Dok. Kemenkop UKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi secara khusus meminta koperasi yang telah siap di sejumlah daerah, untuk membangun pabrik minyak makan merah sebagai alternatif pencegahan stunting dan gizi buruk di kalangan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke penelitian minyak makan merah di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Kampung Baru, Kota Medan, Kamis (7/7).

Baca juga : Pengamat: Presiden Jokowi Negosiator Kelas Dunia, Punya Pengaruh Besar

Hadir Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mendampingi Presiden Jokowi beserta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Menteri Teten mengatakan, Kemenkop UKM segera menindaklanjuti arahan tersebut, serta mendorong sejumlah koperasi untuk mulai memproduksi minyak makan merah.

Baca juga : Dicurhati Petani, Teten Dukung Pembangunan Pabrik Olahan Kelapa Sawit Di Kabupaten Agam

“Akan segera tindaklanjuti karena pada dasarnya koperasi sudah ada beberapa yang siap,” ujar Teten Kamis (7/7).

Untuk itu pada pekan depan Presiden Jokowi akan menggelar rapat koordinasi, melibatkan Kementerian Koperasi dan UKM dengan beberapa pihak yang terkait diantaranya Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Badan Pangan Nasional, dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.