Dark/Light Mode

Lantik Pengurus Peroide 2022-2026

DPW PKHI Sumut Gelar Seminar Nasional "Ubah Hidupmu Dengan Hipnosis"

Sabtu, 23 Juli 2022 17:59 WIB
Foto: Dok. DPW PKHi Sumut
Foto: Dok. DPW PKHi Sumut

RM.id  Rakyat Merdeka - DPW PKHI Sumatera Utara menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertema ‘’Ubah Hidupmu Dengan Hipnosis” dalam rangkaian Pelantikan Pengurus DPW PKHI Sumatera Utara Periode 2022 - 2026.

Acara ini dihadiri sekitar 200 orang Peserta dan Praktisi Hipnotis dan Hipnoterapi dari Sumatera Utara, di Hotel Grand Antares Medan, Jl. Sisingamangaraja No.328, Jumat (22/7) pukul 13.00 WIB.

Hadir sebagai pembicara Ir. Avifi Arka, sekaligus Ketua Umum DPP PKHI saat ini, menyampaikan catatan narasumber, seminar yang mengangkat topik “Ubah Hidupmu dengan Hipnosis" sebagai jawaban atas semakin banyaknya masyarakat pengguna jasa Hipnotis di Indonesia.

Hipnoterapi kini menjadi terapi yang kian diminati dan dibutuhkan masyarakat. Menurut pakar psikologi, pikiran sadar hanya berperan 5-12 persen saja. Sisanya yang 88-95 persen adalah pikiran bawah sadar. Jadi sukses manusia terletak pada pikiran bawah sadarnya.

Sayangnya bawah sadar ini sulit untuk dirubah, karena sudah terinstall program-program. Sangat bagus jika program yang terinstall adalah program kaya, percaya diri, berkelimpahan, mindset positif, dan program positif lainnya.

Tapi, coba bayangkan bagaimana jika program yang sudah tertanam adalah pola pikir miskin, minder, mental block, cemas berlebihan, atau program negatif lainnya? Tentunya ini sangat berbahaya dan harus segera dihilangkan. Nah tools atau cara tercepat untuk menghilangkan program-program negatif yang sudah terinstall di pikiran bawah sadar adalah Hipnosis.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara Mewakili Wakil Gubernur Sumatera Utara Hery Valona Bonatua Ambarita, Dinas Kesehatan Kota Medan, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia, Wakil Rektor 1 Harapan Medan, Ade Indah Sari ,Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia, serta masyarakat yang ingin mengetahui ilmu hypnosis.

Baca juga : Kepala BNPT: Penceramah Perlu Gelorakan Semangat Nasionalisme Dan Patriotisme

PKHI merupakan organisasi profesi dibidang Hipnotis dan Hipnoterapi di Indonesia. Dalam menjalankan aktifitas organisasinya PKHI sudah mendapatkan dan memiliki SK Kemenkumham RI Nomor: AHU-00753.60.10. 2014 tanggal 25 Nopember 2014 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia.

Ketua umum DPP PKHI I Avifi Arka berharap ketua DPW PKHI yang baru, Ismayadi, Sekretaris Budi Satria Tambunan, Bendahara, Hendri Saputra, mampu menghadapi tantangan baru organisasi yang dipimpinnya.

“Ke depan kita semua berharap PKHI dapat menjadi organisasi yang profesional di bidang Hipnotis dan Hipnoterapi di Indonesia. Tujuan kita satu, memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang manfaat Hipnotis serta menjadikan Hipnotis sebagai profesi mulia," ujar Avifi Arka.

Hipnotis adalah cabang ilmu psikologi yang mempelajari pengaruh sugesti terhadap pikiran manusia. Dalam literatur barat hipnotis disebut "hypnosis" atau "hypnotism".

Ilmu ini adalah Ilmiah dan siapapun bisa mempelajarinya. Terapan hipnotis saat ini sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia seperti Hypnoterapist (penyembuhan), Hypno Parenting (pola asuh orang tua), Stage & StreetHypnosis (hiburan seperti di Televisi atau Media Sosial), Forensic Hypnosis (untuk para praktisi dan penegak hukum), Hypno Selling (teknik menjual), Hypno Motivation, Hypno Birthing (melahirkan tanpa rasa sakit), Medical Hypnosis (mental anestesi, khitan tanpa sakit, cabut gigi tanpa sakit).

PKHI juga sudah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi Kompeten Hipnotis Indonesia (LSP KHI) dengan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Profesi Ahli Hipnotis sudah masuk Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI) tahun 2014. PKHI juga sudah menjadi mitra Kemenkes untuk organisasi profesi yang bisa memberikan rekomendasi mengurus izin praktik hipnoterapi di seluruh Dinkes se-Indonesia," ujar Avifi Arka.

Baca juga : Rakernas 2021, IMI Siap Gelar Berbagai Kejuaraan Balap Nasional Dan Internasional

 <

Pelantikan Pengurus DPW PKHI Sumatera Utara peride 2022-2026. (Foto: Istimewa)

 

Dewan Penasehat:

H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum

Dr. Irhamuddin Siregar, MA

Dr. Dudut Tanjung, SKp, M.Kep, Sp.KMB

Asnan Faluty Siregar

Baca juga : Bamsoet Optimistis Kadin Bantu Pemulihan Ekonomi Indonesia

Dewan Pengurus Wilayah Sumatera Utara:

Ketua : Ismayadi, S.Kep, Ns, M.Kes, CHt, (IACT-USA), CI

Wakil Ketua : Dr. Muhammad Fauzan Azhmy, M.M., CH., CHt

Sekretaris : Budi Satria Tambunan, SH. CHt, (IACT-USA), CI

Wakil Sekretaris : Ivan Suaidi.,M.M,CH.,CHt.,(IACT-USA)

Bendahara : Hendri Saputra, SH, CHt

Wakil Bendahara : Munazar, S.Farm, M.Farm, Apt, CP.C NLP, CHt. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.