Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Pilpres, Kosgoro Perkuat Koodinasi Untuk Menangkan Golkar

Sabtu, 23 Juli 2022 21:15 WIB
Musda Kosgoro. (Foto: Ist)
Musda Kosgoro. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang pilpres 2024, Kesatuan Organisasi Serba guna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 terus memperkuat koordinasi. Salah satunya menggelar Musyawarah Daerah (Musds) IV Jawa Tengah.

"Musda kali ini jadi momen penting untuk tolok ukur (Partai Golkar) menghadapi pemilu. Pertempuran makin dekat, makin sengit," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro, Dave Laksono di Hotel The Sunan, Solo, Jawa Tengah seperti dikutip Antara, Sabtu (23/7).

Menurut dia, Kosgoro yang merupakan salah satu mesin politik utama Partai Golkar harus bisa menyiapkan kader-kader dari tingkat daerah hingga pusat. Pilpres 2024 diharapkan menjadi titik balik bagi Partai Golkar setelah sempat digoncang oleh gangguan internal maupun eksternal pada 2014-2019.

Baca juga : Gelar Public Expose, Sunindo Adipersada Fokus Inovasi Produk Dan Genjot Pasar Domestik

Ia mengatakan Partai Golkar masih bisa bangkit karena kekuatannya tidak hanya tertumpu pada satu titik atau satu figur. “Namun kekuatan ada pada kita masing-masing. Tanggung jawab Kosgoro ada di setiap dapil, siapa saja yang disiapkan untuk maju pilkada, siapkan secara matang dari sekarang," katanya.

Ia juga meminta, para anggota Kosgoro untuk lebih sensitif terhadap isu yang terjadi di kalangan masyarakat. Selain itu, perlunya Kosgoro mengusung program yang secara langsung berdampak pada masyarakat.

"Harus cepat merespon masalah yang ada di masyarakat, ikuti kemauan masyarakat agar dapat banyak dukungan," katanya.

Baca juga : Petani Sawit Kirim Surat Terbuka Ke Jokowi, Minta Hapus Pungutan Ekspor

Menurut dia, sudah ada beberapa program kerja yang sudah dilakukan oleh Kosgoro di antaranya terlibat secara aktif pada operasi pasar dan terlibat memberikan bantuan pada setiap kejadian bencana alam.

"Seperti saat minyak goreng sempat naik harga beberapa waktu lalu, kami langsung melakukan operasi pasar. Kami sigap melihat isu baik nasional maupun internasional," katanya.

Pada Musda ini, Muh Saleh yang terpilih sebagai Ketua DPK I Jawa Tengah. Dia pun berjanji akan segera melakukan konsolidasi hingga tingkat bawah. 

Baca juga : Jelang Liga 1, Persib Masih Dihantui Cedera Pemain

“Kami dorong juga kader Kosgoro bergerak dan berperan di masyarakat, karena peran dimulai dari daerah masing-masing. Inilah yang akan menjadi kekuatan yang menopang Kosgoro makin besar," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.