Dark/Light Mode

Gelar Public Expose, Sunindo Adipersada Fokus Inovasi Produk Dan Genjot Pasar Domestik

Jumat, 15 Juli 2022 17:04 WIB
Direktur Utama PT Sunindo Adipersada Iwan Tirtha (kiri)
Direktur Gusnaidi Hetminado seusai Public Expose perseroan, Kamis (14/7). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PT Sunindo Adipersada Iwan Tirtha (kiri) Direktur Gusnaidi Hetminado seusai Public Expose perseroan, Kamis (14/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sunindo Adipersada menggelar Public Expose untuk menyampaikan kinerja Perseroan pada tahun 2022 di Industri Bostinco, Desa Cileungsi Kidul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/7).

Dalam Public Expose tersebut, pihak Direksi Perseroan menjelaskan mengenai performa perseroan di tahun 2022, dimana penjualan sampai triwulan I 2022 mencapai Rp 12.835.804.132.

Dari hasil penjualan tersebut, Perseroan mengalami kenaikan sebesar 6,46 persen jika dibandingkan dengan periode tahun 2021.

Direktur Utama Sunindo Adipersada Iwan Tirtha mengatakan kinerja keuangan PT Sunindo Adipersada Tbk terdapat adanya revised target 2022, pada awal tahun 2022 terdapat target awal penjualan sebesar 200 M.

Baca juga : Apartemen Skandinavia Berikan Solusi Investasi di tengah Inflasi

Namun dikarenakan adanya konflik Rusia Ukraina, biaya logistik yang tinggi dan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai menyebabkan perseroan melakukan penyesuaian target penjualan manjadi 150 M.

Lebih lanjut Iwan Tirtha menambahkan mengenai faktor kendala yang dialami pada tahun 2022, terutama adanya dampak Covid-19 yang tak kunjung usai berdampak pada ekonomi, perang Ukraina dan Rusia.

"Tingginya biaya logistik, Krisis ekonomi di Amerika Serikat dan Siklus bisnis yang semakin panjang," ujarnya dalam keterangan yang diterima RM.id, Jumat (15/7).

Hadir pada acara tersebut Direktur Sunindo Adipersada Gusnaidi Hetminado yang mendampigi Dirut Iwan Tittha.

Baca juga : Gelar Public Expose 2022, Phapros Fokus Lakukan Inovasi dan Digitalisasi

Melihat kondisi seperti itu, Iwan mengatakan pihaknya mengambil langkah cepat apa yang harus di lakukan oleh Perseroan dalam menangani tantangan tersebut.

Pertama Perseroan fokus pada negara-negara baru yang tidak terkena dampak konflik Rusia Ukraina. Kedua Perseroan terus meningkatkan peluang di pasar domestik dengan cara membuka toko offline dan online.

Ketiga Perseroan mengembangkan produk baru antara lain pets, baby product dan collectible item. Iwan Tirtha menyampaikan produk pets tersebut sudah dalam proses finasilasi dan rencananya akan segera di-launching di International Pet Expo, pada 26-28 Agustus 2022.

Untuk kisaran harga yang ditawarkan dari produk Perseroan ini, Iwan Tirtha menyampaikan kisaran 1,5 dolar - 200 dolar atau setara Rp 22.500 - Rp 3.000.000 (dengan estimasi 1 dolar AS = Rp 15.000).

Baca juga : Dukung Larangan Ekspor, Dewan Sawit Indonesia Prioritaskan Kebutuhan Migor Domestik

"Untuk soal harga dari produk kami, tentunya akan disesuaikan dengan ukuran (size), desain dan bahan tentunya," ujar Iwan.

Bukan hanya produksi dan inovasi, Iwan mengatakan Perseroan juga melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera.

"Kerja sama ini sebagai upaya perseroan dalam memberikan tempat khusus untuk mengelar pelatihan/training bagi para penyandang disabilitas," pungkas Iwan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.