Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kimia Farma dan Dompet Dhuafa Luncurkan Program Bidan Inspiratif Untuk Negeri 2022

Minggu, 24 Juli 2022 09:51 WIB
Foto: Dok. Kima Farma
Foto: Dok. Kima Farma

RM.id  Rakyat Merdeka - Bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional dengan tema Hari Anak Nasional tahun ini adalah ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju' sejalan dengan upaya mendukung kesehatan anak, yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Kick Off dan Webinar Bidan Inspiratif Untuk Negeri 2022 yang berlokasi di Kimia Farma Corporate University.

Pada Kick Off dan Webinar Bidan Inspiratif Untuk Negeri turut mengundang Rahmad Riyadi selaku Ketua Dewan Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa; Martin Suanta selaku Direktur Bina Kualitas Pelayanan KB BKKBN; dr. Imran Agus Nurali selaku Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes serta Nunik Endang Sunarsih, selaku Ketua 1 Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia.

Baca juga : Bidan Inspiratif Untuk Negeri, Program Cegah Stunting

Dalam mendukung upaya pemerintah untuk percepatan penurunan angka stunting, PT Kimia Farma Tbk berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa menginisiasi program bertajuk Bidan Inspiratif Untuk Negeri (BIUN).

Program ini berfokus dalam upaya penurunan stunting melalui intervensi berbasis inovasi program dan pemberdayaan bidan di wilayah stunting.

Baca juga : Gandeng Kimia Farma Dan Dompet Dhuafa, BKKBN Cegah Stunting Lewat Pendampingan Keluarga

Hal ini menjadi benang merah sinergi program yang diharapkan dapat memperkuat output pada jangka menengah dan outcome pada jangka panjang. Program Bidan Inspiratif Untuk Negeri ini merupakan perwujudan dari kepedulian Kimia Farma terhadap dunia kesehatan di Indonesia.

"Untuk mendorong terbentuknya bidan bidan yang berkualitas dapat menjadi langkah strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu, bayi dan balita di Indonesia” ujar Dharma Syahputra selaku Direktur Sumber Daya Manusia Kimia Farma dalam keterangannya, Sabtu (23/7).

Baca juga : Danone Menangkan 6 Penghargaan di Indonesia PR of The Year 2022

Bentuk dukungan Kimia Farma berupa implementasi proposal project inovasi pada bidan yang terpilih. Yang nantinya akan diikutsertakan pada pelatihan pembekalan selama satu bulan.

Selain itu pembiayaan proposal project inovasi, monitoring selama project berlangsung dan memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang penghargaan The Most Inspiring Midwife dari Kimia Farma pada akhir project.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.