Dark/Light Mode

Dorong Susi Pudjiastuti Nyapres, Kopi Susi Sriwijaya Dideklarasikan

Minggu, 24 Juli 2022 16:43 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan Susi Pudjiastuti saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menjadi magnet tersendiri. Ketua Deklarasi #KopiSusi Sriwijaya Firly Alfani mengatakan, hal tersebut membuat figur Susi layak diusung sebagai calon presiden (capres) pada pilpres 2024 nanti.

"Kami melihat Ibu Susi Pudjiastuti merupakan sosok yang bersih dan berintegritas," katanya dalam deklarasi #KopiSusi Sriwijaya di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Minggu (24/7).

Baca juga : Dorong Prestasi Pecatur Indonesia, Idris Laena Gelar Turnamen Nasional

Firly menjelaskan, saat menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dinilai banyak memberikan dampak signifikan. Sehingga menjadi salah satu menteri favorit.

Berawal dari obrolan-obrolan di sosial media, lanjut Firly, kekaguman atas figur Susi Pudjiastuti yang dinilai tegas dan pro rakyat, maka dibentuklah komunitas pendukung Susi Pudjiastuti yang dideri nama 'Kopi Susi'.

Baca juga : Susi Pudjiastuti Sadar Diri, Tegaskan KopiSusi Gerakan Moral!

Saat ini, kata Firly, Kopi Susi sudah terbentuk hampir di seluruh wilayah Indonesia dan beberapa daerah sudah melaksanakan deklarasi.

"Pertama kali dilaksanakan di Pangandaran, kemudian dilanjutkan di Bekasi, awal Juli kemaren dilaksanakan di Jakarta, mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat. Kali ini diadakan di Lubuklinggau," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.