Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Moncer Di Bursa Capres

Spanduk Anies For Presiden Bertebaran Di Karawang…

Sabtu, 9 April 2022 08:00 WIB
Baliho Anies Baswedan for Presiden 2024 di Kota Bekasi. (Foto: Viva/Deni)
Baliho Anies Baswedan for Presiden 2024 di Kota Bekasi. (Foto: Viva/Deni)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah muncul di Bekasi, spanduk Anies Baswedan For Presiden bertebaran di Karawang. Relawan meyakini Gubernur DKI Jakarta itu sudah menjadi magnet politik setelah namanya selalu moncer dalam survei calon presiden (capres).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih mendominasi dalam bursa calon presiden 2024. Namun, dalam setahun terakhir, dukungan terhadap Prabowo cenderung menyurut.

Dukungan kepada Anies mengalami kenaikan, tapi masih keok jika dihadapkan dengan Ganjar. Tapi saat dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam simulasi calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024, menjadi sebagai duet maut.

Baca juga : Dubes RI Untuk Malaysia Hermono Gelar Promosi Terpadu Sebulan Di Malaka

Hal tersebut tercermin dari hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) teranyar.

Relawan Anies Baswedan dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) tak risau dengan hasil survei SMRC yang menyebut jagoannya masih kalah dari Ganjar. Baginya, pergerakan elektabilitas semua kandidat capres 2024 masih fluktuatif.

“Silakan disebut urutan ketiga. Faktanya trennya naik terus kok. Saat kami buka simpul relawan di daerah, sambutan terhadap Pak Anies untuk maju Capres tambah meningkat. Pak Anies ini menawarkan kebaruan dan kesantunan,” kata Ketua Umum GPMI, Syarief Hidayatulloh kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Di DPR, Tito Diserang Kawan Dan Lawan

Dia yakin, partai politik banyakyang tertarik sama Anies. Misalnya saja PPP. Ketua Umumnya, Suharso Monoarfa terang-terangan menyebut kader akar rumput mendukung Anies. “Saya yakin partai lain akan mulai nyusul mendekati Anies dan akhirnya mengusungnya,” tuturnya pede.

Dukungan politik terhadap Anies melalui pemasangan spanduk terus meningkat. Pasca kader PPP di Bekasi Jawa Barat memasang spanduk Anies Baswedan For Presiden, spanduk serupa bertebaran di Kabupaten Karawang. Spanduk ini dipasang Koordinator Relawan Anies Baswedan For Presiden, Elyasa Budiyanto.

Rencananya, spanduk itu akan terus dipasang di daerah simpul-simpul relawan di Dengklok, Cikampek, dan beberapa wilayah di perkotaan. “Khususnya di Karawang, respons positif dukungan Anies cukup tinggi. Kami ingin Pak Anies ke sini menemui pendukungnya yang massif,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.