Dark/Light Mode

Ragukan Prestasi Anies

Hasto Disuruh Main Ke Senen Atau Cikini

Senin, 25 Juli 2022 06:50 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia juga menawarkan kepada Hasto, prestasi mana yang mau disebutkan: lokal atau internasional. Kemudian menantang balik Hasto adu prestasi antara Anies dengan kader PDIP. "Sebelum di pemerintahan, Anies sudah dapat tujuh penghargaan dunia. Setelah di pemerintahan, gue bisa jembrengin tujuh kali lipat dari yang lo minta," ucapnya, dengan agak kasar.

Founder lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio justru melihat Hasto tengah menguji Anies, dan "tes ombak" mengenai wacana duet Puan-Anies. Terlebih, sampai saat ini koalisi tunggal yang digagas Hasto belum memunculkan capres-cawapres.

Baca juga : Duet Anies-Puan Ambyar

Hanya saja, Hasto berusaha konsisten. Mengingat, selama ini PDIP Jakarta terus mengkritik Anies. "Hasto juga berkepentingan untuk mengangkat Mbak Puan di Pilpres," ulas pria yang akrab disapa Hensat itu

Di dunia maya, warganet terbelah. Ada yang menyerang Hasto, ada juga yang membela. Yang menyerang di antaranya, @aaeman7. "Hasto sepertinya tidak tinggal dan bekerja di Jakarta," tulisnya. "Partai tanpa prestasi cuma buat gaduh waktu jadi oposisi ataupun berkuasa," serang @Hendra1970712.

Baca juga : Anies Ganti Dua Dirut BUMD DKI

Sedangkan yang membela Hasto antara lain, @aluf_mantab. "Mbok ya disebutkan ada saja? Nggak usah koar-koar mau 10 kali," tulisnya ditujukan ke Geisz. Akun @Enrikobawole meminta Geisz blak-blakan soal prestasi Anies. "Jangan mimpi Bung. Coba diurai satu per satu," pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.