Dark/Light Mode

Pastikan Transparansi Penyebab Kematian, Beberapa Organ Tubuh Brigadir J Diperiksa Di Jakarta

Rabu, 27 Juli 2022 08:04 WIB
Ilustrasi peralatan autopsi (Foto: Net)
Ilustrasi peralatan autopsi (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam proses autopsi Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat, yang tewas dalam baku tembak antarpolisi di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli lalu, beberapa bagian dari organ tubuh almarhum akan diperiksa dan dibawa ke Jakarta.

Hal ini diungkap tim pengacara keluarga mendiang Brigadir J, Jhonson Panjaitan.

Baca juga : Autopsi Ulang, Makam Brigadir J Di Jambi Dibongkar Pagi Ini

"Ini penting untuk memastikan transparansi dalam mengungkap penyebab kematian," kata Johnson seperti dikutip ANTARA, Rabu (27/7).

Proses autopsi ini akan melibatkan banyak pihak, antara lain TNI, perguruan tinggi dan dokter perwakilan keluarga yang ditunjuk.

Baca juga : Polri Segera Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Di Jambi

Sesuai kesepakatan bersama dengan tim Mabes Polri, pihak keluarga diperbolehkan melihat langsung proses autopsi. Mulai dari penggalian kuburan hingga pelaksanaannya.

Usai penggalian makam, peti jenazah Brigadir J akan dibawa ke RSU Sungai Bahar yang berjarak 2 kilometer dari lokasi makam, untuk dilakukan autopsi ulang dan dimakamkan lagi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.