Dark/Light Mode

Autopsi Ulang, Makam Brigadir J Di Jambi Dibongkar Pagi Ini

Rabu, 27 Juli 2022 07:39 WIB
Keluarga Brigadir J berkumpul di TPU Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, menyaksikan proses pembongkaran makam untuk kepentingan otopsi, Rabu (27/7). (Foto: Antara)
Keluarga Brigadir J berkumpul di TPU Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, menyaksikan proses pembongkaran makam untuk kepentingan otopsi, Rabu (27/7). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, makam Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat yang tewas dalam baku tembak antarpolisi di rumah dinas Irjen Pol Fredy Sambo di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan pada 8 Juli lalu, dibongkar kembali untuk kepentingan autopsi ulang.

Hal ini dilakukan atas permintaan keluarga, dalam mencari keadilan dan pengungkapan kasus yang sebenarnya.

Baca juga : Dokter Forensik Minta Masyarakat Sabar Soal Kasus Brigadir J, Jangan Berasumsi

Seperti dilansir ANTARA, keluarga korban dan tim pengacara Kamaruddin Simanjuntak tampak berdoa di sekitar lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (27/7) pukul 06.50 WIB. Sebelum pembongkaran makam dimulai. Dipimpin seorang pendeta. 

Sementara lokasi di sekitar makam, dikawal ketat oleh petugas kepolisian.

Baca juga : Tim Yang Autopsi Jenazah Brigadir J Hadir Lengkap Ke Komnas HAM

"Semoga, proses autopsi ulang ini berjalan lancar. Bisa mengungkap semua penyebab kematian korban," kata Rohani Simanjutak, perwakilan dari keluarga almarhum Brigadir J, Rabu (27/7).

Usai berdoa, ibu almarhum Yoshua, Rosti Simanjuntak menangis histeris. Dia minta keadilan ditegakkan, dan pengungkapannya transparan.

Baca juga : Polri Segera Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Di Jambi

Usai penggalian makam, peti jenazah Brigadir J akan dibawa ke RSU Sungai Bahar yang berjarak 2 kilometer dari lokasi makam untuk dilakukan autopsi ulang, dan akhirnya dimakamkan lagi. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.