Dark/Light Mode

FKG Trisakti Beri Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di SDN Kelapa Gading

Rabu, 27 Juli 2022 17:50 WIB
Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang dilakukan FKG Universitas Trisakti di SDN Kelapa Gading Timur 03. (Foto: Usakti)
Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang dilakukan FKG Universitas Trisakti di SDN Kelapa Gading Timur 03. (Foto: Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biro 3 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) mengadakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut secara offline di SDN Kelapa Gading Timur 03, Sabtu (16/7). Kegiatan ini merupakan penyuluhan secara luring pertama yang diadakan Biro 3 BEM FKG Usakti semenjak pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

Acara ini dikoordinatori drg Abdul Gani Soulisa dan diketuai Maria Gabriela. Pembimbingnya drg Lia Hapsari Andayani. Acara dihadiri Kepala SDN Kelapa Gading Timur 03 Narwita, perwakilan guru-guru pendamping, serta siswa-siswi SDN Kelapa Gading Timur 03 yang berjumlah sekitar 250 orang.

Baca juga : Dukung Hidup Sehat, FKG Usakti Berikan Tips Cegah Trauma Gigi Dan Mulut

"Dengan adanya penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini, para siswa dan mahasiswi yang mengikuti kegiatan diharapkan dapat memperoleh wawasan baru dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan gigi dan mulutnya," ucap drg Abdul Gani Soulisa, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (27/7).

Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. Kegiatan dimulai dengan penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta simulasi menyikat gigi bersama yang dipandu 40 mahasiswa koas FKG Usakti.

Baca juga : Awas, Cengkraman Dan Gigitan Si Singa

Selain penyampaian materi penyuluhan, siswa-siswi SDN Kelapa Gading Timur 03 juga diajak mengikuti kegiatan games berhadiah dan bernyanyi bersama dengan topik kesehatan gigi dan mulut.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.