Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Universitas Bakrie Libatkan Mahasiswa Di Dunia Industri

Rabu, 10 Agustus 2022 15:28 WIB
Ilustrasi mahasiswa di Universitas Bakrie. (Foto : Ist)
Ilustrasi mahasiswa di Universitas Bakrie. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perguruan tinggi harus menyediakan pendidikan yang berkualitas agar peserta didik bisa mendapatkan jaminan masa depan yang lebih baik. 

Caranya dengan membuat kurikulum perguruan tinggi yang memastikan pembelajaran yang ada di kampus cocok dengan kebutuhan dunia kerja. Salah satu kampus yang menerapkan itu adalah  Universitas Bakrie.

Baca juga : Brisia Jodie, Peluk Mesra Pacar Di Depan Penonton

Kabag Humas dan Kerjasama Universitas Bakrie, Kurniati Putri Haeirina,  mengatakan, Universitas Bakrie bisa menjadi pilihan generasi muda untuk menimba ilmu karena kurikulumnya memiliki link and match yang erat dengan dunia industri..

"Mengusung konsep pembelajaran Experience the Real Things, Universitas Bakrie memastikan bahwa pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa selaras dengan kebutuhan perkembangan zaman," kata Kurniati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/8).

Baca juga : Pulih, Lefundes Bakal Patenkan Zulfiandi

Menurut Kurniati, di Universitas Bakrie, mahasiswa tak hanya di dorong untuk aktif belajar di dalam kelas, namun juga terlibat dalam berbagai project atau magang di dunia industri

"Ini sejalan dengan proses magang dengan tujuh kegiatan belajar yang diusung yakni proyek kemanusiaan, membangun desa, pertukaran pelajar, kegiatan wirausaha, proyek atau studi independent, riset atau penelitian, dan asistensi mengajar atau kampur mengajar," jelasnya.

Baca juga : Begini Jurus Kemenperin Kerek Produktivitas Dan Daya Saing Industri

Itu kenapa Universitas Bakrie ditetapkan oleh lembaga pemeringkatan internasional Times Higher Education (THE) sebagai peringkat 5 Perguruan Tinggi di Indonesia pada bidang Quality Education ini.

 "Universitas Bakrie memastikan bahwa pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa selaras dengan kebutuhan perkembangan zaman," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.