Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri Bahlil Pacu Semangat Mahasiswa Trisakti Untuk Jadi Pengusaha

Jumat, 15 Juli 2022 21:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mendorong mahasiswa Universitas Trisakti untuk berkontribusi dalam upaya menuju Indonesia Emas 2045. Salah satunya, dengan menjadi pengusaha .

Diterangkan Bahlil, saat ini pemerintah terus mendorong peningkatan jumlah pengusaha di Indonesia yang saat ini berkisar 3,4 persen. Salah satu target yang dibidik untuk menjadi pengusaha adalah kelompok milenial.

"Kita dorong ruang untuk teman-teman mahasiswa masuk menjadi pengusaha. Kalau ingin Indonesia mau jadi negara maju, jumlah pengusahanya harus lebih meningkat lagi," kata Bahlil dalam seminar kepemimpinan nasional bertema ‘Pancasila dalam Era Globalisasi Demi Menciptakan Pemimpin dalam Indonesia Emas 2045’ yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Trisakti, Jakarta, Jumat (15/7).

Baca juga : Puan Ajak Mahasiswa Dorong Gerakan Hantam Hoax

Seminar itu membahas kemajuan pada era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Hadir dalam seminar ini Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, Komisaris PT Telkom Rizal Mallarangeng dan sekitar 500 mahasiswa Trisakti Jakarta.

Kementerian Investasi/BKPM, lanjut Bahlil, juga selalu terbuka untuk bekerja sama dengan semua pihak dalam menjalankan program pendampingan UMKM.

Hal ini untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan usaha, sehingga UMKM dapat terus tumbuh dan mempertahankan ekonomi nasional menuju masyarakat adil dan makmur.

Baca juga : Pemerintahan India Tidak Punya Perwakilan Muslim

Ia menjelaskan, berdasarkan data Kementerian Investasi/BKPM, sampai saat ini, tercatat sebanyak 1.510.387 NIB telah berhasil diterbitkan melalui sistem OSS di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, Bahlil berharap semua mahasiswa khususnya dari Universitas Trisakti agar bisa menjadi pengusaha muda yang dapat memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia guna menuju Indonesia Emas 2045. 

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kepada teman-teman dimanapun kalian kuliah di kampus manapun harus saling mendoakan kepada yang lain karena perguruan tinggi tidak menjamin kualitas mahasiswanya yang menjadi kualitas mahasiswa adalah mahasiswa itu sendiri," harapnya.

Baca juga : Menteri ATR Dorong Pelayanan Pertanahan Drive Thru Di Daerah

Menurut Bahlil, pada tahun 1997 dan 1998, kampus Universitas Trisakti adalah salah satu kampus yang memotori pergerakan reformasi yang melahirkan sejarah peradaban politik dan ekonomi Indonesia.

"Saya tidak akan mungkin jadi menteri kalau tidak ada reformasi sebab yang dulu yang ingin menjadi menteri itu adalah dan itu dan itu dan itu lagi saya kebetulan sekolah dari kampung di ujung timur Indonesia dari Papua, bahkan saya selalu aktif dalam organisasi kemahasiswaan," ucap Bahlil. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.