Dark/Light Mode

Mahasiswa Uhamka Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Kemendikbudristek

Sabtu, 16 Juli 2022 21:06 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (UHAMKA) kembali berhasil meraih hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

P2MW merupakan program pengembangan kreativitas mahasiswa dalam bidang kewirausahaan di bawah naungan kementerian pimpinan Mendikbudristek Nadiem Makarim itu

Program ini ditujukan bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan, dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Baca juga : RRI Buka Program Magang Mahasiswa Kampus Merdeka

UHAMKA berhasil meloloskan satu timnya yakni Beseco untuk mendapatkan pendanaan P2MW, dengan kolaborasi antar dua fakultas. Yakni, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka, dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka.

Mereka terdiri dari Fatimah Azzahra (S1 Akuntansi), Fikri Hidayat (S1 Akuntansi), Sandra Rosalie Siregar (S1 Manajemen), dan Indah Mursyidah (S1 PG PAUD).

Proposal ini didampingi oleh Safier Ramdani sebagai Dosen Pembimbing yang telah berhasil lolos dengan mengajukan proposal berwirausaha pada kategori "Makanan dan Minuman".

Baca juga : Starbucks Indonesia Investasi Dana Hibah Untuk Program Kewirausahaan

Wakil Dekan III FEB UHAMKA Edi Setiawan menyampaikan apresiasinya atas pencapaian mahasiswanya ini dalam meraih hibah bergengsi dan prestisius ini.

"Saya mengapresiasi sekali pencapaian yang dilakukan oleh Tim Beseco ini. Tentu ke depannya kita berharap bahwa pencapaian ini dapat menjadi penyemangat bagi yang lain dan diikuti oleh mahasiswa lainnya," ujar Edi, Sabtu (16/7).

Di saat yang sama, dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHAMKA Dr Zulpahmi juga turut memberikan semangat dan apresiasi kepada Tim Mahasiswa P2MW yang berhasil lolos dalam program hibah Kemendikbudristek ini.

Baca juga : Anies Launching Jamu Klinik, Program Keterampilan Wirausaha & E-Commerce

"Sebagai salah satu Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka'), tentunya keberhasilan Tim Beseco lolos pada Program P2MW ini adalah sebuah keuntungan untuk mahasiswa itu sendiri. Untuk itu kepada tim ini, kembangkanlah usaha kalian sebaik-baiknya dan manfaatkan kesempatan coaching yang diberikan oleh Kemendikbudristek dalam P2MW untuk peningkatan usaha kalian," ingat Zulpahmi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.