Dark/Light Mode

Pulih, Lefundes Bakal Patenkan Zulfiandi

Senin, 8 Agustus 2022 13:43 WIB
Gelandang Madura United, Zulfiandi. (Foto : LIB)
Gelandang Madura United, Zulfiandi. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Fabio Lefundes rupanya terkesima dengan penampilan Zulfiandi pada laga lawan Persik Kediri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/8) malam.

Zulfiandi diplot menjadi gelandang jangkar dalam formasi 4-2-3-1. Ia berduet dengan pemain asal Brasil Hugo Gomes alias Jaja di lini tengah tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Ia dimainkan Fabio Lefundes selama 90 menit karena sangat diperlukan tim sehingga dipertahankan sampai akhir.

Baca juga : PSM Makassar Pede Menang Main Di Kandang

"Saya senang semua pemain bekerja keras. Saya juga sangat senang pilih Zul [Zulfiandi] sejak awal, dia bermain bagus sekali. Ini membuktikan kalau kami punya banyak opsi pemain," tutur pelatih asal Brasil itu dilansir laman LIB.

Zulfiandi sejatinya sudah diturunkan dalam dua pertandingan terakhir Madura United. Namun ia hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Di laga melawan PS Barito Putera, ia bermain selama 31 menit. Di pertandingan selanjutnya hanya diberi waktu lima menit jelang akhir pertandingan.

Baca juga : Alifudin: CSR Perusahaan Bisa Bantu Penurunan Stunting

"Saya selalu minta para pemain untuk maksimal bermain saat saya pilih. Kalau mereka bisa menunjukkan hal yang maksimal, maka begitu saya pilih, dia akan bawa itu ke lapangan," ujar pelatih berusia 49 tahun.

"Zul membuktikan bahwa dia yang paling bisa menunjukkan bahwa dia bisa tampil maksimal di pertandingan yang sulit seperti ini," sambungnya.

Hal itu juga menunjukkan betapa bergantungnya pelatih berlisensi UEFA Pro itu terhadap pemain yang pernah mengantarkan timnas Indonesia U-19 juara AFF 2013.

Baca juga : Perjuangkan Petani Penderes Pinus, AP3I Bakal Datangi 5 Kementerian

Musim lalu, misalnya, Zulfiandi absen hampir sepanjang kompetisi. Tapi begitu sudah pulih sepenuhnya, Fabio Lefundes selalu memasang sang pemain dalam tujuh laga terakhir, meski hanya sekali bermain penuh.

"Tapi semua pemain harus tetap bekerja keras di latihan. Saya tidak akan memastikan siapa yang akan bermain di laga selanjutnya. Mereka harus terus berjuang," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.