Dark/Light Mode

Timnas Ghana

Black Star Siap Berjuang Di Grup

Jumat, 22 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Ghana. (Foto: Twitter @GhanaBlackStars).
Timnas Ghana. (Foto: Twitter @GhanaBlackStars).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski belum bisa disebut grup neraka, Timnas Ghana harus berjuang mati-matian untuk bisa bertahan. Black Star-julukan Ghana, akan berjuang di Grup H bersama Portugal, Uruguay dan Korea Selatan.

Portugal menjadi tim yang paling dijagokan di Grup H. Pasalnya, skuad Portugal saat ini juga cukup mewah. Selain Cristiano Ronaldo, mereka masih memiliki Ruben Dias, Joao Cancelo, Bruno Fernandes, Bernardo Silva hingga Rafael Leao.

Selain memiliki pemain bintang, mereka juga langganan tampil di kompetisi kelas dunia. Pada Euro 2016, tak ada yang menyangka Portugal bisa keluar sebagai juara.

Baca juga : Swasta Siap Jadi Mesin Pertumbuhan Ekonomi

Uruguay juga punya Luis Suarez dan beberapa pemain bintang yang tidak bisa diremehkan tim Ghana.

Mungkin, musuh termudah Ghana adalah Korea Selatan. Tapi yang perlu diketahui, wakil Asia ini juga punya beberapa pemain kelas Eropa. Seperti Son Heung-min, top skorer Liga Inggris musim lalu.

Ghana menjadi negara Afrika pertama yang mencapai Piala Dunia 2022 di Qatar setelah mengalahkan Nigeria. Ghana memang bermain imbang 1-1 di Abuja. Namun, mereka lolos karena menang gol tandang.

Baca juga : Pipa Gas PGN Bocor, Jalan MT Haryono Arah Cawang Ditutup

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ghana memang tampil lumayan. Mereka jadi juara grup setelah mencatatkan empat kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Otto Addo menjadi pelatih yang membawa Timnas Ghana lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Akan tetapi, Addo baru saja menerima pekerjaan baru sebagai trainer scout Borussia Dortmund.

Belum bisa dipastikan apakah Addo akan menemani skud Ghana atau tidak. Sebab, kontraknya akan berakhir pada Desember 2022.

Baca juga : Kuda Hitam Dari Afrika

Namun, Pemerintah Ghana telah menunjuk Chris Hughton yang dulunya sebagai Technical Assistant menjadi pangganti Addo. Kemungkinan, Hughtonlah yang akan menemani Black Satellites ke Piala Dunia 2022.

Andre Ayew melewatkan play-off melawan Nigeria karena skorsing, tetapi dia diprediksi akan menjadi bagian dari skuad untuk Qatar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.