Dark/Light Mode

HUT RI Ke 77 Tahun

Wasekjen DPP KNPI Ajak Pemuda Kembalikan Kejayaan Maritim Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 13:00 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 Sebelumnya 
Disebutkan, Indonesia kaya dengan kekayaan laut dan keindahannya, tetapi masih jauh tertinggal jika dibandingkan negara-negara lain bila dilihat dalam hal pengelolaan SDA dan SDM-nya.

Baca juga : Meriahkan HUT RI ke 77, Pondok Indah Mall Kembali Hadirkan Pasar Nusantara

"Untuk itu, saya akan berkolaborasi dengan ketua bidang dan wasekjen lain di DPP KNPI guna membuat program pendampingan pada pemuda setempat. Mereka akan diberikan pemahaman tentang potensi daerahnya. Mengembangkan jiwa wirausaha dan industri kebaharian di kalangan pemuda dengan memanfaatkan laut dan pesisir pantai yang mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi industri pariwisata atau olahraga nasional dan internasional," paparnya.

Baca juga : Sukarelawan Australia Kembali Ke Indonesia

Untuk meningkatkan kecintaan maritim di kalangan anak muda, pihaknya akan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca juga : Mentan Ajak Perbankan Perkuat Pertanian Indonesia

"Di bidang pendidikan, yang sudah kita lakukan sebelumnya akan dilanjutkan, yakni pendekatan ke sekolah-sekolah bekerja sama dengan Kemendikbudristek," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.